Bisnis pulsa pada dasarnya termasuk salah satu jenis usaha yang cukup banyak digandrungi. Hal itu dapat dengan mudah kita saksikan. Bahkan tidak jarang bisnis ini dibangun secara besar-besaran hingga memiliki sejumlah outlet pulsa.

Tentunya kesuksesan dalam bisnis ini tidak terlepas pula dari manajemen keuangannya. Semakin baik manajemennya tentu akan semakin besar pula peluang keuntungan dan perkembangan bisnis. Lalu, bagaimana cara untuk memanajemen keuangan dalam bisnis pulsa? Simak penjelasannya berikut.

Baca Juga

6 Cara Manajemen Keuangan Bisnis Pulsa
Tips Mengatur Keuangan Bisnis Pulsa

Mengatur Keuangan Bisnis Pulsa dengan 4 Cara Cerdas

Sebagaimana telah disampaikan di awal tadi bahwa pengelolaan (manajemen) keuangan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam bisnis pulsa.

Sejatinya bisnis pulsa memang mudah untuk dijalani, namun tetap memerlukan fokus dalam pengaturannya, termasuk manajemen keuangannya. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan dalam mengatur keuangan bisnis pulsa tersebut.

1. Mencatat Semua Transaksi

Hal pertama dan juga yang paling mendasar adalah mencatat semua transaksi yang terjadi dalam bisnis pulsa. Berapa nominal yang dibeli, sisa saldo, maupun harga yang diberikan, semua itu harus tercatat. Hal ini pula lumrah ditemukan dan disaksikan di setiap konter pulsa. Anda juga dapat melakukan hal yang sama, sebab akan sangat berguna untuk mengatur keuangan bisnis.

2. Siapkan Rekening Khusus

Hal kedua yang juga perlu dilakukan adalah menyiapkan rekening khusus. Tentunya ketika memiliki sebuah bisnis pulsa kita akan melakukan berbagai transaksi finansial, seperti membeli stok pulsa dan juga menabung hasil penjualan.

Terkait dengan hal itu, maka sebaiknya siapkan rekening khusus untuk melakukannya. Tujuannya agar uang dalam bisnis pulsa Anda tidak tercampur dengan uang dari sumber lainnya, sehingga akan memudahkan untuk mengontrolnya.

3. Lakukan Evaluasi

Sejatinya evaluasi adalah hal mutlak yang harus dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan bisnis. Hal inilah pula yang harus dilakukan dalam manajemen keuangan bisnis pulsa.

Cobalah untuk mengevaluasi keuangan bisnis Anda, seperti menghitung berapa banyak penjualan yang dilakukan, berapa modal yang telah terpakai, dan lain sebagainya. Hal ini nantinya akan sangat membantu dalam mengambil keputusan bagi bisnis pulsa yang dimiliki.

4. Jangan Gunakan Uang Bisnis untuk Keperluan Lain

Hal keempat adalah jangan gunakan uang bisnis pulsa untuk keperluan lain. Kadang kala kita latah untuk menggunakan uang secara sembarangan, tanpa memikirkan asalnya dan keperluannya. Sebaiknya uang bisnis pulsa tetap digunakan untuk keperluan bisnis dan jangan digunakan untuk keperluan lain. Sebab jika tidak, maka akan mempengaruhi manajemen keuangan bisnis pulsa Anda.

Baca Juga

Tips Jitu Kelola Keuangan dalam Bisnis Pulsa

Semoga dengan memperhatikan beberapa hal tadi Anda dapat terbantu dalam mengatur keuangan bisnis pulsa yang dimiliki. Semakin baik dalam mengatur keuangan bisnis pulsa, maka akan semakin besar pula perkembangan bisnis yang akan terjadi. Selamat berbisnis.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG