Setiap orang pasti ingin mendapatkan rekan bisnis yang bisa cocok dengan mereka pada saat menjalankan bisnis. Karena itu tidak heran apabila sekarang ini banyak suami atau istri yang mendirikan bisnis secara bersama-sama karena pasangan dianggap cocok dan saling mendukung.

Banyak sekali pengusaha hebat yang membangun bisnis bersama pasangannya. Jika Anda tertarik menjalankan bisnis bersama pasangan Anda, maka Anda harus ketahui dulu aturan supaya aman.

Baca Juga:

5 Cara Kelola Bisnis Pulsa sebagai Sampingan
Aturan Bagi Perusahaan yang Didirikan Oleh Suami-Istri

Aturan Perusahaan yang Didirikan Suami Istri

Perlu diketahui, meski perusahaan dibangun oleh suami-istri, bukan berarti bisnis atau usaha bisa dijalankan begitu saja. Karena ada aturan untuk perusahaan yang didirikan oleh seorang pasangan suami-istri. Jadi jika Anda ingin mendirikan perusahaan bersama pasangan, ketahui dulu aturan-aturannya:

1. Suami Istri Harus Punya Perjanjian Pranikah

Jika ingin mendirikan perusahaan, maka Anda dan pasangan harus melampirkan perjanjian pranikah terlebih dahulu.

Suami dan istri yang sah dan menjadi keluarga serta menyatukan kekayaan yang dimiliki masing-masing dianggap punya satu kepentingan karena itu pihak ketiga pun harus dianggap pihak yang sama juga.

2. Jika Tidak Ada Pranikah, Maka Satu Pasangan Saja yang Menjadi Pemegang Sahamnya

Jika tidak ada perjanjian pranikah, maka saham akan dipegang oleh satu pasangan saja karena suami dan istri biasanya dianggap sebagai pihak yang sama. Jadi saham akan dipegang oleh perwakilannya saja baik istri maupun suami.

Apabila suami yang menjadi pemegang saham, maka istri tidak bisa lagi menjadi pemegang saham. Itulah sebabnya perjanjian pranikah diperlukan untuk Anda yang ingin membangun perusahaan bersama pasangan dengan saham dipegang terpisah.

3. Tanpa Pranikah, Pihak Ketiga yang Mengurus Perusahaan

Jika sudah ada perjanjian pranikah, maka baik suami maupun istri dapat menjadi pengurus secara bersama-sama. Tapi jika tidak ada perjanjian, maka pihak ketiga yang akan membantu mengurus perusahaan pasangan suami istri tersebut.

Dalam prakteknya, tidak masalah jika ada suami dan istri duduk pada posisi yang sama. Contohnya sama suami istri sama-sama menjadi komisaris atau direksi perusahaan.

Jadi untuk Anda yang ingin membangun perusahaan bersama pasangan, penting bagi Anda mengetahui apa saja peraturan yang ada di Indonesia untuk perusahaan yang dibangun atau didirikan oleh pasangan suami atau istri.

Dengan mengetahui aturan-aturan di atas, tentu saja Anda akan aman dalam menjalankan bisnis bersama pasangan. Selain itu, suami atau istri diperbolehkan membangun bisnis dengan tujuan demi masa depan mereka sendiri.

Baca Juga:

Tips Membangun Reputasi Sebuah Perusahaan

Tapi sebelum mendirikan perusahaan bersama pasangan, Anda juga perlu yang namanya perjanjian pranikah supaya proses pembuatan perusahaan bisa berjalan lancar dan aman.

Jika Anda dan pasangan tidak tertarik membuat perjanjian pranikah tidak masalah tapi ada konsekuensi yang harus diterima.

7 July 2021
Resiko usaha konter pulsa dalam Menjalankan Bisnis Pulsa. Saat ini, semakin banyak orang melirik untuk menjalankan bisnis pulsa karena mereka melihat potensi keuntungan yang menggiurkan, tidak memerl
7 July 2021
Banyak orang yang penasaran dengan bagaimana cara untuk membuat server pulsa dan bagaimana mekanismenya. Untuk pembuatan server pulsa anda bisa menggunakan jasa pembuatan server pulsa yang saat ini s
28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG