Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan.

Pelakunya pun semakin banyak, dan beberapa diantaranya menjadikan bisnis ini sebagai sampingan. Sehingga selain jualan pulsa juga masih aktif bekerja di kantor, kuliah, maupun sekolah.

Baca Juga:

Kembangkan Bisnis Pulsa dari Bisnis Sampingan
5 Cara Mengelola Bisnis Pulsa sebagai Sampingan

Cara Mengelola Bisnis Sampingan Pulsa

Hanya saja menjadikan bisnis pulsa sebagai sampingan tentu tetap perlu cermat dalam menjalankannya.

Supaya tidak keteteran, sehingga memastikan bisnis sampingan ini berjalan baik dan karir di kantor tidak berada di ujung tanduk. Berikut tata cara mengelola bisnis sampingan jualan pulsa tersebut:

1. Punya Jam Operasional Khusus

Berhubung bisnis jualan pulsa dijadikan sampingan, maka Anda harus bisa menempatkan posisinya dengan tepat. Yakni dengan mengatur jam operasional.

Sampaikan hal tersebut kepada pelanggan, yakni hanya melayani pembelian di jam-jam istirahat dan sebelum maupun sesudah jam kantor.

Cara ini membantu menghindari kegiatan melayani pelanggan berbenturan dengan pekerjaan urgent di kantor.

Sehingga tetap bisa fokus, karena ketika harus memikirkan dua hal berbeda sekaligus dijamin pikiran kalut dan rentan melakukan kesalahan. Menghindarinya, jalani bisnis sampingan ini diluar jam kerja.

2. Tawarkan kepada Orang Terdekat

Meskipun menjadi sampingan, kegiatan promosi tentu tidak dapat ditinggalkan. Bisnis sampingan jualan pulsa juga perlu dipromosikan, supaya mudah dilakukan tanpa mengganggu tanggung jawab di kantor.

Maka tawarkan saja dulu kepada orang terdekat, baik rekan kerja, saudara, maupun tetangga.

3. Dahulukan Pekerjaan Utama

Kesibukan di tempat kerja tentu perlu diutamakan, sebab bisnis pulsa sejatinya masih berstatus sebagai sampingan. Jadi, selesaikan dulu segala tanggung jawab di kantor.

Baru kemudian fokus menjalankan bisnis jualan pulsa tersebut. Mulai dari melayani pembeli sampai mempromosikannya di media sosial website, dan lain-lain.

4. Minta Ijin Atasan

Supaya nyaman dan aman selama berjualan pulsa, maka tidak ada salahnya meminta izin ke atasan. Sampaikan bahwa Anda ingin jualan pulsa di kantor, jelaskan hanya akan melayani di luar jam kantor tersebut.

Sehingga lebih mudah mendapatkan ijin. Nilai tambahnya, Anda bisa menjadikan atasan sebagai pelanggan.

5. Minta Dukungan Orang Terdekat

Jangan lupa untuk minta dukungan dari orang terdekat. Kenapa? Sebab bisnis sekecil dan sesederhana apapun membutuhkan dukungan dari orang sekitar.

Sehingga bisa didukung untuk mendapatkan pelanggan pertama, karena mereka bisa menjadi pembeli perdana. Sekaligus bisa dibantu ketika mengalami masalah, sebab saran dan masukan mereka akan sangat membantu. Jadi jangan lupa untuk meminta dukungan tersebut.

Baca Juga:

Rahasia Membuat Bisnis Sampingan Lancar Jaya

Menerapkan beberapa cara di atas akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan menjadikan bisnis pulsa sebagai sampingan.

Sehingga bisa tetap lancar dan memberi pemasukan tambahan dari gaji bulanan yang diterima. Jadi, silahkan mencobanya.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG