Internet menjadi sesuatu yang sangat besar dan memberi manfaat kompleks pada kehidupan siapa saja. Melalui dunia maya tersebut seseorang bisa mencari informasi, memberikan informasi, mencari pekerjaan, melakukan promosi, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

5 Keuntungan Menjalankan Bisnis Paket Data

Anda yang juga aktif memakai internet tetap aktif pula menggunakan kuota internet. Daripada menjadi pengguna, tidak ada salahnya mencoba menjadi penjual.

4 Cara untuk Memulai Bisnis Kuota Internet

Cara Memulai Bisnis Jualan Kuota Internet

Kuota internet secara praktis akan menjadi kebutuhan utama para pengguna internet, sehingga bisnis satu ini punya masa depan yang cerah. Jika tertarik menekuninya dan masih bingung harus memulainya dari mana. Maka bisa menyimak cara merintisnya di bawah ini:

1. Menyiapkan Perangkat Handphone

Cara pertama untuk memulai bisnis jualan kuota internet adalah menyediakan perangkat handphone. Tidak harus handphone mahal dan dilengkapi fitur canggih masa kini. Bahkan handphone jadul yang hanya bisa digunakan untuk telepon dan mengirimkan pesan teks alias SMS pun dirasa sudah cukup.

Namun jika kebetulan memiliki handphone masa kini yang minimal bisa terkoneksi ke internet dan berbasis Android. Maka bisa menggunakannya untuk memulai bisnis jualan kuota internet. Yakni untuk melayani transaksi lewat aplikasi, sehingga transaksi tidak lagi membutuhkan pulsa melainkan kuota internet.

2. Menyediakan Modal Usaha

Cara berikutnya dalam merintis bisnis kuota internet adalah menyiapkan modal usaha. Bisnis kuota internet memang tidak menuntut modal yang besar, karena rata-rata sudah bisa dijalankan dengan modal hanya Rp 100 ribuan saja.

Hanya saja sekecil apapun modal tersebut, modal tetaplah modal. Tanpanya maka rencana bisnis kuota akan gagal, jadi silahkan menyiapkan modal dan semakin besar nilainya maka semakin baik.

3. Menyiapkan Tempat untuk Berjualan

Ketiga, perlu menyiapkan tempat usaha khusus untuk bisnis kuota yang akan dijalankan secara offline. Jika ingin menjalankannya secara online, maka perlu menyiapkan lapak di internet. Baik itu di marketplace maupun di sosial media.

Khusus untuk jualan secara konvensional, sebaiknya menyiapkan tempat yang tepat. Usahakan konter ada di dekat jalan, sebab lokasi strategis jauh lebih menguntungkan. Namun jika susah, maka manfaatkan saja teras rumah karena kuota adalah kebutuhan banyak orang. Dimanapun Anda jualan dijamin mudah memperoleh pelanggan.

4. Mencari Mitra atau Server Pulsa

Langkah berikutnya adalah mencari mitra, yakni agen pulsa atau server pulsa yang melayani mitra bisnis baru. Lewat mitra inilah Anda bisa menyiapkan saldo untuk mulai dijual menjadi kuota internet. Detail ketentuannya menjadi mitra tentu perlu dikonsultasikan dengan mitra tersebut secara langsung.

Baca Juga:

Jasa Server Pulsa Terjangkau Untuk Bisnis Anda

Melalui penjelasan di atas, maka Anda bisa tahu bagaimana caranya memulai bisnis kuota internet. Memang secara garis besar tidak berbeda jauh dengan merintis bisnis pulsa elektrik maupun voucher fisik. Sehingga bisa dikatakan mudah dan tentunya sangat tepat untuk Anda tekuni.

26 February 2021
Listrik pada dasarnya merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia. Kita membutuhkan listrik untuk melakukan berbagai hal, seperti keperluan penerangan, menggunakan alat elektronik, hingga kebutuhan
26 February 2021
Di antara semua jenis bidang usaha yang ada saat ini, sepertinya bisnis pulsa elektrik menjadi bisnis yang paling mudah dijalankan para pemula. Karena modal yang diperlukan hanya hp dan saldo yang mu
25 February 2021
Di tengah gencatan bisnis online, bisnis pulsa konvensional sepertinya tetap moncer selama ditekuni dengan baik. Jika Anda tertarik untuk mendirikan konter pulsa namun ingin meminimalkan resiko gulun

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG