Kebijakan bertajuk new normal mulai digaungkan dan rencananya akan diterapkan oleh pemerintah pusat. Kebijakan ini mulai muncul ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB mulai dilonggarkan oleh sejumlah pemerintah daerah. New normal berisi kebijakan untuk masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tren Gaya Hidup Baru oleh Masyarakat di Era New Normal

Tren Gaya Hidup di Era New Normal

Pemerintah kemudian sejak bulan lalu sudah mulai mensosialisasikan mengenai penerapan new normal tersebut. Lewat penetapannya yang membuat kegiatan ekonomi kembali berjalan dan dengan diberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Maka akan memunculkan sejumlah tren gaya hidup baru di tengah masyarakat.

Berikut adalah sejumlah tren gaya hidup yang diprediksi akan dilakukan oleh masyarakat di seluruh Indonesia:

1. Kesadaran Tinggi Terhadap Sanitasi

New normal diprediksi akan membuat masyarakat memiliki kesadaran tinggi terhadap sanitasi. Berbeda di masa sebelum pandemi melanda, dimana hanya segelintir orang yang disiplin mencuci tangan, mencuci baju dengan teliti, dan semacamnya.

Adanya ancaman virus yang menempel di segala permukaan benda dan bisa dengan cepat menginfeksi ke dalam tubuh. Membuat masyarakat sangat memperhatikan sanitasi, terlebih saat sudah kembali beraktivitas dengan normal. Tren ini kemudian meningkatkan permintaan terhadap produk sanitasi seperti sabun, desinfektan, hand sanitizer, dan sebagainya.

2. Membiasakan Masak Sendiri di Rumah

Pola makan sehat menjadi perhatian masyarakat di era new normal yang kemudian membuat masyarakat lebih memilih memasak sendiri di rumah. Keinginan untuk bisa menyajikan menu sehat dan bersih membuat pilihan ini diambil. Diperkirakan permintaan bahan pangan sehat sekaligus peralatan dapur dan rumah tangga akan meningkat.

3. Meminimalkan Aktivitas Keluar Rumah

Masyarakat pada umumnya akan lebih sering menghabiskan waktu di luar, bosan sedikit akan langsung berkeliling pusat perbelanjaan dan tempat hiburan favorit. Namun dengan adanya pandemi maka dipastikan selama new normal masyarakat akan membatasi aktivitas di luar rumah, dan kondisi ini menurunkan keinginan untuk bepergian seperti wisata baik di dalam maupun keluar negeri.

4. Muncul Permintaan Layanan Online

Kebutuhan dan keinginan masyarakat era new normal untuk tetap berdiam di rumah. Membuat permintaan layanan online mengalami peningkatan signifikan, sebab segala sesuatu dilakukan secara online. Mulai dari belanja kebutuhan baju, makanan, bumbu dapur, pulsa, elektronik, dan lain sebagainya.

5. Melakukan Entertainment di Rumah

Tren baru lainnya adalah munculnya kegiatan entertainment atau mencari hiburan di rumah sendiri. Sehingga bisa menekan kemungkinan untuk keluar rumah agar keluarga aman dari resiko terinfeksi virus corona. Bentuk hiburan rumahan ini pun diprediksi akan semakin beragam, mulai dari yang standar sampai yang kekinian dan melibatkan teknologi terkini.

New normal akan membuat masyarakat bisa kembali beraktivitas namun dengan aturan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini akan terus dilakukan hingga vaksin virus corona ditemukan dan pandemi dinyatakan selesai oleh WHO.

7 July 2021
Resiko usaha konter pulsa dalam Menjalankan Bisnis Pulsa. Saat ini, semakin banyak orang melirik untuk menjalankan bisnis pulsa karena mereka melihat potensi keuntungan yang menggiurkan, tidak memerl
7 July 2021
Banyak orang yang penasaran dengan bagaimana cara untuk membuat server pulsa dan bagaimana mekanismenya. Untuk pembuatan server pulsa anda bisa menggunakan jasa pembuatan server pulsa yang saat ini s
28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG