Virus corona pada dasarnya memang menjadi suatu hal yang difokuskan saat ini. Pasalnya virus ini dapat tertular dari manusia ke manusia lain. Pemerintah sendiri telah menghimbau kepada masyarakat untuk menghabiskan waktunya di rumah. Tujuannya adalah agar dapat meminimalisir penyebaran virus ini. Lalu bagaimana jika memang ada pekerjaan yang harus dilakukan di luar rumah atau ke kantor? Tenang dan tidak perlu panik. Berikut ini akan dibagikan beberapa tips aman supaya terhindar dari virus corona saat harus bekerja.

Tips Terhindar Corona Saat Harus Bekerja

4 Tips Bekerja dengan Aman dan Terhindar dari Virus Corona

Bekerja pada dasarnya menjadi suatu tuntutan lahiryah manusia agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun di tengah merebaknya virus corona saat ini, maka bekerja harus dilakukan dengan bijak agar tidak terinfeksi oleh corona. Berikut ini beberapa tips yang dapat diperhatikan ketika memang harus bekerja.

1. Menggunakan Masker di Ruang Kerja

Tips pertama yang dapat diperhatikan agar aman saat bekerja adalah menggunakan masker ketika berada di ruang kerja. Pada dasarnya ketika berada di ruang kerja kita akan bertemu dengan banyak orang, sehingga akan lebih baik jika menggunakan masker ketika sedang bekerja untuk meminimalisir resiko penularan.

2. Meminimalisir Kontak Fisik Secara Langsung

Tips kedua yang juga penting adalah meminimalisir kontak fisik secara langsung. Pada saat bekerja tentu ada kalanya kita akan saling membantu satu sama lain. Namun ketika melakukan hal itu, sebaiknya lakukan dengan hati-hati. Jika memang tidak perlu untuk melakukannya, sebaiknya hindari kontak fisik secara langsung. Hal ini telah menjadi bagian dari himbauan pemerintah agar masyarakat menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

3. Menjaga Kebersihan Diri Saat Bekerja

Ketiga, penting pula untuk senantiasa menjaga kebersihan diri saat bekerja. Pada dasarnya kebersihan menjadi faktor penting agar dapat terhindar dari penularan virus corona. Anda dapat menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan menggunakan sabun dan air pengalir. Perhatikan bahwa hal ini dilakukan, sebab akan dapat membantu meminimalisir resiko penularan.

4. Membersihkan Diri Setelah Pulang dari Bekerja

Tips keempat yang juga tidak kalah penting adalah membersihkan diri setelah pulang dari bekerja. Jika biasanya setelah bekerja Anda langsung membaur bersama keluarga atau beristirahat, maka kali ini bersihkanlah diri terlebih dahulu. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir terjadi infeksi virus yang disebabkan aktivitas bekerja yang notabene akan melalui banyak hal di luar. Bersihkanlah diri terlebih dahulu, baru kemudian bergabung bersama keluarga tercinta.

Jika memperhatikan penjelasan di atas, maka sebenarnya kita masih bekerja secara maksimal dan aman. Tentunya sangat penting bagi setiap orang untuk memperhatikan kebersihan dan kesehatan dirinya agar meminimalisir resiko penularan virus corona. Demikianlah informasi seputar tips aman ketika harus bekerja kali ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi semuanya.

24 September 2020
Psbb jilid 2 telah diberlakukan kembali secara ketat di jakarta, tepatnya dimulai pada tanggal 14 september 2020 kemarin. Hal ini disebabkan pasien covid-19 jumlahnya semakin meningkat sehingga guber
24 September 2020
Kenalilah tanda-tanda stres sedini mungkin, agar bisa segera diwaspadai sebab stres dapat menyerang siapa saja. Sering kali rasa stres yang dialami muncul dengan berbagai tanda-tanda biasa saja seper
23 September 2020
Bagi Anda yang aktif menggunakan laptop untuk berbagai keperluan dijamin sangat akrab dengan suara kipas laptop. Kadang kala suara yang dihasilkan bisa mengagetkan karena mendengung dan cukup kencang

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG