Dalam menjalankan suatu bisnis sangat penting memperhatikan bagaimana brand awareness atau kesadaran merek. Ini merupakan kemampuan konsumen dalam mengenali ataupun mengingat merek baik produk maupun jasa. Bagaimanapun konsumen akan lebih memilih untuk membeli ataupun memanfaatkan produk-produk dari merek yang sudah dikenalnya. Inilah mengapa pelaku bisnis harus memahami bagaimana meningkatkan brand awareness yang bermanfaat bagi kelangsungan bisnis tersebut jangka panjang.

Tips Meningkatkan Brand Awareness untuk Manfaat Jangka Panjang

Strategi Meningkatkan Brand Awareness untuk Jangka Panjang

Meningkatkan brand awareness memang bukanlah proses yang terbilang mudah. Namun demikian, hal ini akan memberikan dampak pada bisnis tersebut dalam jangka panjang. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu meningkatkan brand awareness untuk manfaat jangka panjang yang bisa diaplikasikan.

1. Buat Tagline dan Logo yang Provokatif

Tagline atau slogan serta logo menjadi hal mendasar yang berperan penting dalam menciptakan brand awareness. Logo merek bakal muncul di setiap hal yang berkaitan dengan bisnis mulai produk, website, kartu nama, ataupun hal-hal lainnya. pastikan membuat logo yang ikonik sehingga orang bisa dengan mudah mengingatnya sebagai bagian dari brand Anda.

Dalam membuat tagline pun sangat penting untuk memperhatikan berbagai hal. Buat tagline yang sederhana namun provokatif dan mampu mempresentasikan merek tersebut. Sederhana di sini bukan berarti asal-asalan. Pastikan tagline tersebut memiliki makna dan dekat dengan konsumen sehingga ketika membaca ataupun mendengarnya, konsumen bisa langsung mengenali merek yang Anda miliki.

2. Jangan Ragu untuk Aktif di Media Sosial

Saat ini eranya media sosial jadi Anda bisa memanfaatkan untuk membangun dan meningkatkan brand awareness. Bangun citra di media sosial supaya bisa lebih dekat dengan calon konsumen. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan sejumlah platform media sosial yang populer di kalangan masyarakat seperti Facebook, Twitter, Instagram, ataupun lainnya. Selain itu, Anda juga bisa bekerja sama dengan influencer yang aktif di media sosial sebagai salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness.

3. Buat Website yang Informatif dan Menarik

Langkah lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan membuat website yang menarik serta informatif. Buat website yang ramah pengguna sehingga konsumen mudah menggunakan dan melihat sejumlah informasi produk ataupun jasa yang ditawarkan. Pastikan isi website dengan konten yang tak hanya mengedukasi konsumen tetapi juga mengarahkannya pada brand yang Anda miliki.

4. Lakukan Co-Branding

Brand yang Anda miliki masih baru dan belum banyak diketahui konsumen? Anda bisa melakukan co-branding dengan brand yang besar ataupun brand yang telah memiliki nama di masyarakat. Ini akan membantu mengenal brand Anda. Namun, pastikan memilih brand yang memiliki profil konsumen sama dengan brand Anda serta tidak memiliki citra buruk sehingga konsumen bisa lebih mengenal brand Anda.

Meningkatkan brand awareness bisa dilakukan dengan sejumlah cara. Pastikan memilih strategi yang tepat supaya benar-benar bisa memberikan manfaat jangka panjang terhadap pengembangan bisnis Anda. Selain itu, perhatikan pula biaya yang dibutuhkan dalam peningkatan brand awareness sehingga semua bisa lebih terkontrol.

9 October 2020
Tanaman Aglaonema saat ini sedang naik daun, pasalnya trend menanam tanaman hias jenis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Biasanya tanaman ini sering tumbuh liar di pekarangan bersama dengan
9 October 2020
Pulsa elektrik, tentu bukan suatu hal yang baru didengar bukan? Jenis pulsa ini sejatinya telah sangat akrab dalam kehidupan kita dan bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan. Kita membutuhkan puls
6 October 2020
Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu. M

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG