Psbb jilid 2 telah diberlakukan kembali secara ketat di jakarta, tepatnya dimulai pada tanggal 14 september 2020 kemarin.

Hal ini disebabkan pasien covid-19 jumlahnya semakin meningkat sehingga gubernur dki jakarta, bapak anies baswedan memberlakukan psbb kembali.

Oleh sebab itu, semua aktivitas dilakukan di rumah saja seperti bekerja, kuliah, sekolah dan aktivitas lain-lainnya.

Belajar dari rumah tentu dibimbing sepenuhnya oleh orang tua, sehingga mereka harus mengetahui tips kreatif membimbing anak belajar dari rumah seperti berikut ini.

Tips Kreatif Membimbing Anak Belajar Dari Rumah

5 Tips Kreatif Membimbing Anak Belajar Dari Rumah

Bekerja dan belajar dari rumah tidak hanya diterapkan di daerah ibu kota jakarta saja, namun di berbagai daerah di indonesia yang terdampak covid-19 melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

Sehingga para orang tua harus sigap dalam membimbing anak-anak nya untuk belajar serta mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Agar orang tua tidak merasa kesulitan dalam memantau dan membimbing anak untuk belajar, lakukanlah hal kreatif di bawah ini.

1. Berikan anak istirahat cukup

Anak-anak sangat perlu dijaga moodnya sebab perasaan mereka sangatlah sensitif. Berikan waktu istirahat yang cukup untuk anak, ajari mereka untuk selalu tidur malam yang cukup agar keesokan harinya menjadi segar dan bersemangat.

Sehingga dengan begitu anak-anak akan bersemangat untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolahnya.

2. Berikan mainan kesukaannya terlebih dahulu

Biasanya anak-anak memiliki kegemaran bermain, beraneka ragam permainan yang dimiliki anak-anak akan menjadikan ia semakin bersemangat apabila diberikan izin untuk memainkan nya.

Oleh sebab itu, para orang tua berikanlah anak-anak waktu untuk bermain sejenak sebelum mengajaknya untuk serius belajar.

Selanjutnya, katakan pada anak-anak bahwa setelah pembelajaran selesai, ia akan diperbolehkan main kembali.

Maka hal tersebut akan membuat anak-anak semakin bersemangat untuk mengerjakan tugas sekolahnya.

3. Jadwalkan waktu belajar

Berikan jadwal waktu belajar untuk anak-anak, jangan belajar di sembarang waktu sebab itu akan merusak mood anak.

Beritahukan kepada anak-anak bahwa belajar akan dilakukan di pagi hari sehingga ia akan selalu mempersiapkan diri setiap pagi untuk belajar.

4. Belajar jangan terlalu lama

Setiap membimbing anak belajar berikan waktu yang cukup saja, jangan terlalu lama sebab itu akan membuatnya merasa jenuh dan bosan. Hingga pada akhirnya anak-anak menjadi malas untuk belajar.

Berikan waktu 1 jam saja untuk belajar di pagi hari, kemudian 1 jam di siang hari dan 1 jam dimalam hari. Maka dengan begitu ia akan merasa waktu belajarnya sangat sebentar sehingga tidak menjadi beban mereka.

5. Buat suasana belajar yang menyenangkan

Sebagai seorang tua harus pandai membuat suasana belajar yang menyenangkan, seperti beberapa strategi pembelajaran yang biasa dilakukan oleh guru di sekolah.

Para orang tua diharapkan bisa mengenali beberapa macam strategi dan model pembelajaran agar ketika membimbing anak belajar di rumah tidak membosankan.

Demikianlah tips kreatif yang bisa dilakukan oleh para orang tua untuk membimbing anak-anak nya belajar dari rumah agar tetap efektif dan berjalan lancar.

Tetap di rumah saja dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Tetap patuhi protokol kesehatan dan terus berdoa agar wabah ini cepat berakhir.

9 October 2020
Tanaman Aglaonema saat ini sedang naik daun, pasalnya trend menanam tanaman hias jenis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Biasanya tanaman ini sering tumbuh liar di pekarangan bersama dengan
9 October 2020
Pulsa elektrik, tentu bukan suatu hal yang baru didengar bukan? Jenis pulsa ini sejatinya telah sangat akrab dalam kehidupan kita dan bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan. Kita membutuhkan puls
6 October 2020
Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu. M

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG