Jika memperhatikan dinamika kehidupan di zaman sekarang, maka hampir setiap orang telah memiliki handphonenya sendiri. Sehingga tidak salah jika kini handphone cenderung bukanlah menjadi barang mewah yang hanya mampu dimiliki oleh kalangan tertentu.

Namun dibalik itu, masih ada sebagian penggunaannya yang memang belum mengetahui tentang fungsi dari perangkat yang dimiliki. Alhasil tidak jarang akun yang ada dalam Smartphone memiliki potensi untuk disusupi oleh oknum tidak bertanggung jawab. Tidak ingin hal itu terjadi, perhatikan beberapa tips berikut.

Tips Hebat Agar Akun Penting Dalam HP Aman

5 Tips yang Akan Membuat Akun di HP Aman

Menjaga keamanan dari setiap akun yang ada di dalam handphone merupakan hal mutlak yang harus dilakukan. Terlebih jika akun tersebut memiliki fungsi penting dan data pribadi yang sangat dijaga kerahasiaannya. Agar dapat memberikan keamanan bagi akun tersebut, coba perhatikan beberapa tipsnya di bawah ini.

1. Jangan Menggunakan Sandi dari Tanggal Lahir

Tips yang akan membuat akun di hp menjadi lebih aman adalah jangan menggunakan sandi yang berasal dari tanggal lahir. Biasanya setiap akun akan memerlukan suatu sandi yang dapat dibuat dari kombinasi angka dan huruf. Kebanyakan orang akan menjadi tanggal lahir sebagai sandi bagi akunnya. Namun sebaiknya hal ini dihindari, sebab begitu rentan dengan risiko peretasan. Terbukti beberapa kasus peretasan terjadi disebabkan sandi yang berasal dari tanggal lahir.

2. Memvariasikan Username dan Password Akun

Tips kedua yang juga akan bermanfaat untuk menjaga keamanan akun di hp adalah memvariasikan username dan password di akun. Jika memang ingin membuat akun yang lebih aman, maka usahakan username dan password yang digunakan cukup variasi serta unik. Gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil serta angkat tertentu. Selain itu, jika memang memiliki lebih dari satu akun, maka pastikan pula bahwa masing-masing akun memiliki username dan password yang berbeda.

3. Miliki Akun Backup

Tips ketiga adalah dengan mengoptimalkan peran dari akun backup. Biasanya setiap akun yang ada di hp akan memerlukan suatu akun lain sebagai backup. Tujuan dari akun backup ini sendiri adalah untuk melindungi data pada akun utama jika sewaktu-waktu terjadi error. Akun backup dapat berupa nomor telepon maupun email yang masih aktif dan tentunya dapat diakses dengan mudah oleh pemilik akun.

4. Tidak Memberikan Informasi Akun Secara Sembarangan

Tips keempat yang juga penting untuk diperhatikan adalah tidak memberikan informasi akun secara sembarangan. Jika sewaktu-waktu handphone mendapatkan notifikasi tertentu dan mengharuskan memberikan informasi akun di hp, maka sebaiknya jangan ikuti dan segera tinggalkan. Sebab merupakan upaya untuk meretas akun yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Pastikan empat tips tadi benar-benar diperhatikan agar akun yang ada di hp dapat terjaga keamanannya. Demikianlah, semoga informasi kali ini dapat memberikan manfaat.

24 September 2020
Psbb jilid 2 telah diberlakukan kembali secara ketat di jakarta, tepatnya dimulai pada tanggal 14 september 2020 kemarin. Hal ini disebabkan pasien covid-19 jumlahnya semakin meningkat sehingga guber
24 September 2020
Kenalilah tanda-tanda stres sedini mungkin, agar bisa segera diwaspadai sebab stres dapat menyerang siapa saja. Sering kali rasa stres yang dialami muncul dengan berbagai tanda-tanda biasa saja seper
23 September 2020
Bagi Anda yang aktif menggunakan laptop untuk berbagai keperluan dijamin sangat akrab dengan suara kipas laptop. Kadang kala suara yang dihasilkan bisa mengagetkan karena mendengung dan cukup kencang

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG