Tanpa disadari bahwa tidak lama bulan ramadhan akan datang dan tentunya hal itu merupakan kebahagiaan bagi umat muslim. Ketika bulan ramadhan datang, maka umat muslim akan bersiap diri untuk melaksanakan ibadah puasa. Namun tunggu dulu, bagaimana jika puasa kali ini harus dilalui pada masa pandemi corona? Tenang tidak perlu khawatir, mari simak informasi seputar tips cermat tunaikan puasa selama masa corona berikut.

Tips Cermat Tunaikan Puasa Selama Masa Corona

4 Tips Berpuasa dengan Ama Saat Pandemi Corona

Ibadah puasa di bulan ramadhan memang menjadi salah satu ibadah wajib yang harus ditunaikan oleh umat muslim. Akan tetapi mengingat saat ini negara masih berjuang dalam menangani kasus corona, maka ada kekhawatiran bahwa puasa kali ini akan dilalui dalam masa pandemi corona. Jika hal demikian benar terjadi, maka coba perhatikan beberapa tips berikut.

1. Melaksanakan Ibadah Sesuai dengan Keputusan Fatwa MUI

Tips pertama yang dapat diperhatikan adalah melaksanakan ibadah puasa sesuai dengan keputusan fatwa MUI. Pada dasarnya MUI merupakan organisasi islam terbesar di Indonesia yang dapat dijadikan panduan dalam melaksanakan ibadah puasa.

2. Menjaga Kesehatan Jasmani dan Rohani

Tips kedua yang dapat diperhatikan untuk melaksanakan ibadah puasa dalam masa pandemi corona adalah tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Walaupun sedang berpuasa, maka bukan berarti Anda mengabaikan kesehatan. Lakukan aktivitas yang kiranya dapat menjaga kesehatan, baik dari jasmani maupun rohaninya. Dengan begitu tubuh Anda pun akan memiliki sistem imun yang baik guna menangkal virus corona.

3. Tetap Menjaga Jarak Antar Sesama

Tips ketiga yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga jarak antar sesama. Mengingat adanya kemungkinan ibadah puasa akan dilalui dalam masa pandemi corona, maka tetalah untuk menjaga jarak antar sesama. Cara ini akan membantu Anda untuk beribadah dengan aman dan nyaman, serta terhindar dari infeksi virus corona.

4. Menjaga Asupan Berbuka dan Sahur

Tips keempat adalah menjaga asupan berbuka dan sahur. Pada dasarnya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga akan mempengaruhi kesehatan tubuh. Apabila ingin tetap aman ketika berpuasa di masa pandemi corona, maka pastikan bahwa makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang halal dan memiliki kadar gizi seimbang.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat diperhatikan ketika berpuasa di masa pandemi covid-19. Tentunya menjadi doa bagi kita semua bahwa pandemi covid-19 ini dapat segera berlalu sebelum ramadhan datang, sehingga kita dapat menunaikan ibadah puasa seperti biasanya.

Namun jika memang puasa kali ini harus dilalui dalam masa pandemi covid-19, maka kita mohon perlindungan dari Allah SWT sambil tetap melakukan berbagai upaya pencegahan penularan virus tersebut. Demikian informasi seputar puasa di masa pandemi covid-19 ini, semoga dapat menambah wawasan kita semua.

29 November 2020
Menekuni bisnis online memang menjadi langkah terbaik saat ini, karena menjadi media terbaik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Bahkan di tengah pandemi, bisnis yang sifatnya online justru memi
29 November 2020
Asuransi menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ini menjadi media bagi seseorang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, sehingga tidak mempengaruhi
28 November 2020
Memenangkan persaingan bisnis tidak melulu harus banting harga, bisa pula dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebab pelanggan yang puas adalah kunci untuk sukses memasarkan produk maupun

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG