Sejak kemunculan internet, bisnis kuota dan paket data menjadi bisnis yang selalu dicari banyak orang. Apalagi saat ini sudah memasuki era smartphone dimana pulsa dan kuota internet akan semakin dibutuhkan.

Bisnis pulsa, kuota internet ataupun paket data bisa dimulai dengan modal yang tidak begitu besar. Jadi siapa saja bisa menjalankan bisnis ini dengan gampang. Meski begitu, Anda tetap harus pikirkan cara tertentu agar bisnis ini dapat berjalan lancar dan Anda pun terhindar dari kerugian.

Baca Juga:

5 Keuntungan Menjalankan Bisnis Paket Data

Tips Bisnis Kuota dan Paket Data Tanpa Rugi

Meski bisnis kuota dan paket data termasuk dalam bisnis skala kecil, tapi bisnis seperti ini bisa juga mengalami yang namanya kerugian. Maka dari itu, beberapa tips berikut ini akan mencegah bisnis Anda mengalami kerugian.

1. Memilih distributor terpercaya

Dalam menjalankan bisnis pulsa, kelancaran bisnis ini sangat bergantung pada distributor yang dipilih. Karena itu, pilih distributor yang terpercaya, murah dan cepat tanggap supaya proses pengiriman pulsa yang dilakukan dapat lebih cepat dan tidak ada kendala.

2. Menawarkan harga terjangkau

Banyak orang terjun ke dalam bisnis pulsa dikarenakan bisnis ini memiliki peluang yang cukup besar. Karena kompetitor dari bisnis ini tinggi maka sebaiknya jangan menjual pulsa dengan harga yang terlalu tinggi.

Sesuaikan saja dengan harga pesaing Anda supaya para pelanggan akan membeli pulsa di tempat Anda. Jika ingin menjual pulsa dengan harga yang lebih tinggi, usahakan kualitas layanannya juga tinggi.

3. Pisahkan Uang Pribadi dan Bisnis

Bisnis kuota dan paket data yang Anda jalankan akan memberikan untung besar buat Anda. Oleh sebab itu, Anda harus bisa memisahkan keuangan untuk bisnis dan keuangan yang digunakan untuk pribadi.

Memisahkan uang pribadi dan uang bisnis ini akan membuat manajemen keuangan menjadi lebih teratur. Jadi sebaiknya siapkan post keuangan antara pribadi dan bisnis.

Jangan mencampurkan uang pribadi dengan uang yang didapatkan dari hasil penjualan pulsa. Karena bisa jadi tanpa Anda sadari, Anda akan menggunakan hasil penjualan pulsa untuk keperluan pribadi.

4. Menggunakan aplikasi pembukan

Pembukuan menjadi penting dalam sebuah bisnis. Oleh karena itu, Anda bisa gunakan aplikasi pembukuan yang terbaik supaya laporan keuangan Anda dapat dikelola dengan baik. Dengan begitu, Anda dapat melakukan perencanaan terkait bisnis Anda kedepannya.

5. Tidak Terima Hutang

Dan terakhir, bisnis kuota dan paket data tidak akan memberikan kerugian apabila Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan tidak terima hutang. Karena apabila Anda mau di utang, maka sulit untuk Anda nanti memutar modal yang dimiliki.

Beberapa tips di atas bisa Anda terapkan saat menjalankan bisnis kuota dan paket data. Meski bisnis ini tidak memberikan keuntungan besar, tapi Anda bisa melakukan cara-cara supaya bisnis ini dapat bertahan dan berkembang.

Baca Juga:

Hambatan dan Kendala dalam Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis pulsa Anda akan semakin maju apabila Anda bekerjasama dengan agen pulsa terpercaya seperti Roket Pulsa. Ada banyak produk pulsa yang ditawarkan seperti Paket Data, Pulsa Elektrik untuk Semua Operator, Voucher Game, PPOB dan masih banyak lagi. Jika Anda berminat, segera kunjungi website kami di roketpulsa.id.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG