Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu.

Melakoni bisnis online memang cukup menggiurkan dengan segenap keuntungan yang menjanjikan. Apalagi sekarang telah tersedia berbagai marketplace yang dapat dimanfaatkan untuk mendirikan bisnis online tersebut.

Namun bukan berarti pula bisnis satu ini tidak memiliki tantangan. Berikut telah dirangkumkan sejumlah tantangan dalam menggeluti bisnis online.

Tantangan Menggeluti Bisnis Online

4 Tantangan Berbisnis Online yang Perlu Diketahui

Sama seperti jenis bisnis pada umumnya, bisnis online sudah tentu memiliki tantangan tersendiri ketika menjalaninya.

Tantangan tersebut sudah pastinya harus disikapi dengan bijak, sebab jika tidak maka kita akan “kalah” dalam menghadapinya. Lantas apa saja tantangannya?

1. Membuat Toko Semenarik Mungkin

Tantangan pertama yang harus dijawab adalah bagaimana upaya untuk membuat toko yang dimiliki semenarik mungkin. Mengapa harus menarik?

Sudah tentu tujuannya adalah untuk mendapatkan pelanggan. Walaupun kini telah tersedia toko online yang dapat dimanfaatkan secara gratis, namun tetap saja membutuhkan kreativitas dalam mendesainnya.

2. Memberikan Penawaran Harga Bersaing

Tantangan kedua berkaitan dengan harga. Ketika memutuskan untuk terjun dalam bisnis online, maka ada kemungkinan akan menghadapi persaingan pada jenis bisnis dengan produk yang sama.

Kunci untuk memenangkan persaingan itu adalah memberikan harga terbaik.

Mahal atau murah, itu tergantung perhitungan yang dilakukan, namun sebaiknya selisih yang diberikan tidak begitu kontras, sehingga dapat menimbulkan persaingan yang sehat.

3. Mendapatkan Suplai Produk

Tantang berikutnya yang harus dihadapi dalam bisnis online adalah mendapatkan suplai produk.

Perihal suplai ini harus dipertimbangkan dengan matang, sebab berkaitan dengan kelancaran bisnis nantinya. Jangan sampai ketika konsumen melakukan order, toko Anda tidak memiliki suplai.

Jika demikian sudah tentu akan memberikan kerugian. Selain itu, suplai produk yang dapat mempengaruhi harga yang ditawarkan kepada konsumen.

Semakin murah harga suplai produk, tentu akan semakin murah pula harga jual yang dapat diberikan.

4. Mendapatkan Kepercayaan Konsumen

Tantangan keempat yang tidak kalah pentingnya untuk diketahui adalah mendapatkan kepercayaan konsumen. Bagaimana cara mendapatkannya?

Ada beragam upaya yang dapat Anda lakukan, di antaranya adalah memberikan layanan responsif dan juga menjaga kualitas produk.

Jika dua hal ini dioptimalkan, maka Anda pun akan terbantu untuk mendapatkan kepercayaan konsumen tersebut.

Barangkali empat tantangan tadi sangat penting untuk diperhatikan di saat Anda memutuskan untuk menggeluti bisnis online.

Pilihlah jenis bisnis online yang sekiranya memiliki prospek yang baik ke depannya.

Selain itu, jangan lupa untuk mengutamakan ciri khas produk Anda sehingga dapat dibedakan dengan produk lainnya, serta mudah untuk diingat oleh konsumen. Demikianlah, semoga informasi kali ini dapat menambah wawasan kita semua.

9 October 2020
Tanaman Aglaonema saat ini sedang naik daun, pasalnya trend menanam tanaman hias jenis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Biasanya tanaman ini sering tumbuh liar di pekarangan bersama dengan
9 October 2020
Pulsa elektrik, tentu bukan suatu hal yang baru didengar bukan? Jenis pulsa ini sejatinya telah sangat akrab dalam kehidupan kita dan bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan. Kita membutuhkan puls
6 October 2020
Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu. M

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG