Kenalilah tanda-tanda stres sedini mungkin, agar bisa segera diwaspadai sebab stres dapat menyerang siapa saja.

Sering kali rasa stres yang dialami muncul dengan berbagai tanda-tanda biasa saja seperti sedikit pusing, nafsu makan menurun dan tanda-tanda ringan lainnya.

Sehingga biasanya orang-orang yang merasakan hal tersebut akan mengabaikannya hingga rasa itu hilang sendiri.

Namun bagaimana jika rasa yang dialami bukanlah stres biasa sehingga menyebabkan tanda-tanda yang cukup mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, ketahuilah tanda-tanda stres di bawah ini yang patut diwaspadai.

Tanda-Tanda Stres Yang Harus Diwaspadai

5 Tanda-Tanda Stres Yang Harus Diwaspadai

Rasa stres kerap kali terjadi kepada setiap orang, tidak pandang bulu baik tua maupun muda. Pemicunya bisa dari berbagai hal seperti tekanan pekerjaan, tekanan tugas sekolah, hingga tekanan dari masalah keluarga.

Rasa stres bisa menimbulkan berbagai macam tanda-tanda mulai dari yang ringan hingga yang patut diwaspadai.

Berikut ini beberapa tanda-tanda stres yang harus diwaspadai agar tidak berlarut-larut dan menjadi masalah yang serius.

1. Insomnia

Insomnia atau susah tidur merupakan penyakit yang harus diwaspadai. Gejala yang ditimbulkan dari stres yang berlebihan bisa menyebabkan seseorang menjadi susah tidur bahkan hingga tidak dapat tidur sama sekali pada malam hari.

Sehingga akan memicu munculnya penyakit seperti darah rendah, kepala pusing terus menerus dan beberapa penyakit lainnya.

2. Gangguan pada pencernaan

Stres yang berlebihan juga akan memicu terjadinya gangguan pada pencernaan seperti diare.

Jika diare terus menerus terjadi maka akan sangat membahayakan sebab akan membuat orang tersebut banyak kehilangan cairan.

Bahkan rasa stres bisa memicu naiknya asam lambung yang akan menyebabkan menjadi mual dan muntah.

3. Jantung berdebar-debar

Rasa stres berawal dari rasa khawatir yang berlebihan, rasa tekanan pada diri seseorang sehingga tidak terjadi keseimbangan dalam diri.

Hal ini bisa juga menyebabkan aliran darah ke jantung menjadi tidak teratur dan jantung menjadi berdebar-debar.

Jantung yang berdebar-debar dapat membuat nafas seseorang menjadi tidak teratur bahkan akan menjadi sesak nafas. Oleh sebab itu, stres yang sudah memunculkan tanda-tanda ini segeralah berkonsultasi dengan dokter.

4. Migrain yang berlebihan

Migrain memang sering sekali muncul akibat stres yang dialami oleh seseorang. Rasa migrain ringan akan hilang jika di bawa istirahat sejenak.

Namun jika rasa migrain terasa sangat sakit dan tidak sembuh setelah dibawa beristirahat maka anda perlu mewaspadainya. Segeralah lakukan terapi agar mood baik kembali.

5. Emosi yang susah terkontrol

Tekanan yang terus-menerus dialami oleh seseorang dapat menimbulkan stres berlebihan. Stres berlebihan membuat emosional seseorang menjadi tidak dapat terkontrol.

Hal ini dapat menyebabkan permasalahan-permasalahan lainnya akan muncul. Jika seseorang telah memiliki keluarga terutama anak, maka akan sangat berpengaruh negatif.

Itulah tadi beberapa tanda-tanda stres yang wajib diketahui agar dapat diwaspadai sesegera mungkin.

Jangan anggap enteng jika anda mengalami hal tersebut, segeralah periksa ke dokter terdekat agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

9 October 2020
Tanaman Aglaonema saat ini sedang naik daun, pasalnya trend menanam tanaman hias jenis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Biasanya tanaman ini sering tumbuh liar di pekarangan bersama dengan
9 October 2020
Pulsa elektrik, tentu bukan suatu hal yang baru didengar bukan? Jenis pulsa ini sejatinya telah sangat akrab dalam kehidupan kita dan bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan. Kita membutuhkan puls
6 October 2020
Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu. M

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG