Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB memang menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan hari ini. PSBB sendiri telah diterapkan di beberapa wilayah, diantaranya adalah kawasan Bogor, Depok dan Bekasi (BODEBEK). Seiring dengan pemberlakuan PSBB di kawasan bodebek, maka muncul saran dari pemerintah daerah setempat untuk men-stop layanan KRL. Lalu bagaimana tanggap dari PT. KAI dan KCI terkait usulan tersebut? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Selama PSBB Bodebek, KRL Diminta Stop Sementara

Tanggapan KCI Seputar Usulan Stop KRL Selama PSBB Bodebek

Sebagaimana diketahui PSBB atau Pembatasan Sosial Skala Besar dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi angka penyebaran kasus covid-19. Tentunya pemberlakuan PSBB ini memiliki aturan yang harus dipenuhi, diantaranya adalah terjadi peningkatan kasus positif covid-19 secara signifikan di suatu wilayah, serta adanya hubungan secara pandemi dengan kasus di wilayah lain.

Pemberlakuan PSBB tentunya harus mendapatkan support agar dapat berjalan dengan optimal dan efektif dalam menekan penyebaran virus corona. Hal itulah pula yang menjadi salah satu alasan munculnya usulan stop layanan KRL untuk sementara waktu. Usulan tersebut diketahui datang dari Kepala Daerah wilayah Bodebek yang meminta kepada KAI dan dan KCI agar melakukan pemberhentian sementara operasional dari KRL (Kereta Rel Listrik).

Usulan pemberhentian sementara pelayanan kereta rel listrik ini diminta dilakukan selama masa PSBB Bodebek , yaitu lebih kurang 14 hari. Usulan tersebut dianggap penting, sebab dapat membantu efektifitas dari penerapan PSBB di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi yang dilakukan. Usulan ini nantinya juga akan disampaikan secara resmi kepada Menteri Perhubungan yang disepakati oleh 5 kepala daerah di wilayah Bodebek.

Pihak KCI sendiri telah memberikan jawaban terkait usulan tersebut. Mereka mengatakan bahwa usulan pemberhentian KRL selama penerapan PSBB Bodebek masih dalam pembahasan. Informasi terkait perkembangannya akan segera disampaikan. Namun selama belum ada keputusan dari petinggi KCI maupun KAI, maka KRL tetap berjalan seperti biasanya. Tentu saja pengoperasian KRL akan disesuaikan dengan kondisi penanganan pandemi corona saat ini.

Tentunya sebagai konsumen, masyarakat tidak perlu cemas dengan adanya pembatasan sosial berskala besar ini. Sebab hal ini pun dilakukan untuk menjamin kesehatan dan keamanan masyarakat dari pandemi corona. Sebaiknya, masyarakat juga turut pembantu pemerintah dalam memerangi pandemi ini. Caranya cukup dengan mentaati segala aturan yang telah diberikan selama masa penanganan kasus corona di tanah air, seperti mengurangi aktivitas keluar rumah, menjaga jarak, menghindari area kerumunan, maupun mencuci tangan secara rutin.

Terkait dengan usulan pemberhentian sementara KRL, maka sebaiknya kita menunggu konfirmasi resmi dari PT. KAI maupun KCI. Selama belum ada kabar resminya, maka masyarakat (yang memang harus menggunakan KRL) tetap dapat menggunakan layanan KRL dengan memperhatikan keselamatan dan keamanannya. Jangan lupa untuk mengenakan masker sesuai dengan anjuran yang telah disampaikan pemerintah.

9 October 2020
Tanaman Aglaonema saat ini sedang naik daun, pasalnya trend menanam tanaman hias jenis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Biasanya tanaman ini sering tumbuh liar di pekarangan bersama dengan
9 October 2020
Pulsa elektrik, tentu bukan suatu hal yang baru didengar bukan? Jenis pulsa ini sejatinya telah sangat akrab dalam kehidupan kita dan bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan. Kita membutuhkan puls
6 October 2020
Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu. M

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG