Perjuangan dalam melawan penyebaran virus corona masih berlanjut di tanah air. Sebagai bentuk support terhadap masyarakat, pemerintah indonesia sedikitnya telah memberikan 4 jenis bantuan. Tentunya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya bagi mereka yang positif terpapar corona. Berikut ini informasi selengkapnya seputar 4 jenis bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah.

Selama Corona, Sudah 4 Bantuan yang Diberikan Pemerintah

4 Jenis Bantuan dari Pemerintah Selama Wabah Corona di Indonesia

Virus corona memang tidak bisa dianggap sepele, sebab potensi penularannya begitu cepat dan dapat terjadi dari manusia ke manusia. Oleh sebab itu, sebagai bagian dari upaya dalam menangani kasus corona, maka pemerintah telah memberikan sejumlah. Apa saja bantuannya? Berikut 4 jenis bantuan yang telah diberikan.

1. Memberikan Listrik Gratis untuk 450 VA dan Diskon 50% untuk 900 VA

Bantuan pertama yang diberikan oleh pemerintah adalah pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat. Pemerintah telah menyediakan listrik gratis bagi pelanggan yang menggunakan listrik 450 VA. Selain itu juga disediakan potongan biaya listrik sebesar 50% untuk pengguna 900 VA. Tentunya bantuan ini akan meringankan beban tanggungan biaya hidup masyarakat selama merebaknya wabah corona.

2. Memberikan Keringanan Kredit

Bantuan kedua yang diberikan pemerintah adalah keringanan dalam membayar kredit. Bantuan difokuskan kepada anggota masyarakat yang berprofesi sebagai driver ojek online. Pasalnya banyak di antara mereka yang merasa kesulitan dalam membayar cicilan kendaraan selama wabah corona ini. Selain itu, keringan kredit juga diberikan kepada bidang cicilan KPR dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

3. Menambah Kuota Penerima PKH

Bantuan berikutnya yang diberikan oleh pemerintah adalah penambahan kuota penerima PKH. Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bagian dari program pemerintah dalam memberikan jaminan hidup bagi rakyat indonesia. Semula program ini memiliki kuota penerima dengan jumlah 9,2 juta keluarga. Namun dengan adanya wabah corona, pemerintah menambah kuotanya menjadi 10 juta keluarga.

4. Menambah Kuota Penerima Bantuan Sembako

Bantuan terakhir yang telah diberikan adalah menambah kuota penerima bantuan sembako. Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah menyediakan bantuan sembako bagi masyarakat indonesia melalui kartu khusus. Semula penerima bantuan ini berjumlah 15,2 juta dan telah bertambah menjadi 20 juta.

Tentunya menjadi harapan besar bawah sejumlah bantuan yang diberikan oleh pemerintah benar-benar dapat tersampaikan dengan orang yang tepat. Sehingga masyarakat yang membutuhkan akan dapat merasakan manfaatnya.

Di samping itu pula, sebagai anggota masyarakat, kita pun dapat turut serta membantu pemerintah. Caranya adalah dengan mematuhi segala aturan yang diberikan selama proses penanganan penyebaran covid-19 ini.

Pastikan bahwa setiap anggota keluarga di rumah benar-benar memperhatikan aturan tersebut, sehingga dengan begitu kinerja dari pemerintah pun akan lebih ringan dalam menangani kasus corona di tanah air.

29 November 2020
Menekuni bisnis online memang menjadi langkah terbaik saat ini, karena menjadi media terbaik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Bahkan di tengah pandemi, bisnis yang sifatnya online justru memi
29 November 2020
Asuransi menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ini menjadi media bagi seseorang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, sehingga tidak mempengaruhi
28 November 2020
Memenangkan persaingan bisnis tidak melulu harus banting harga, bisa pula dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebab pelanggan yang puas adalah kunci untuk sukses memasarkan produk maupun

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG