Selama masa penyebaran pandemi corona, pemerintah indonesia memang telah memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat. Diantara bantuan tersebut adalah memberikan listrik gratis bagi masyarakat, sehingga dapat mendukung kegiatan mereka di rumah (#di rumah saja).

Tujuan pemberian listrik gratis ini adalah juga untuk meringankan beban masyarakat, sebab selama penyebaran virus ini banyak diantara masyarakat yang tidak mengalami penurunan penghasilan. Lalu bagaimana cara mendapatkan listrik gratis ini? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Program Listrik Gratis dari Pemerintah Selama Corona

Dapatkan Listrik Gratis dengan 5 Langkah Mudah Melalui Website PLN

Listrik sejatinya merupakan salah satu kebutuhan dalam kehidupan manusia. Di Indonesia sendiri listrik dapat dimanfaatkan melalui dua cara, yaitu menggunakan listrik jenis Prabayar dan listrik Pascabayar. Mengingat bahwa saat ini masyarakat dihimbau untuk berada di rumah, maka ada kemungkinan akan terjadi lonjakan kebutuhan listrik. Namun di samping itu, kemampuan masyarakat untuk membayarnya terbilang menurun dikarenakan banyaknya lapangan pekerjaan yang tutup akibat pandemi corona ini.

Melihat kenyataan di atas, maka pemerintah Indonesia memberikan bantuan berupa listrik gratis kepada masyarakat. Listrik gratis ini diperuntukan bagi pelanggan yang menggunakan listrik 450 VA. Selain itu untuk pelanggan listrik 900 VA juga akan mendapatkan keringan berupa potongan harga sebesar 50%. Bagi Anda yang memang ingin mendapatkan listrik gratis ini, Anda dapat memperolehnya dengan mengakses website PLN terlebih dahulu. Perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Akses Website PLN

Langkah pertama, gunakan browser pada smartphone maupun PC Anda untuk mengakses website PLN, yaitu www.pln.co.id. Pastikan jaringan internet yang digunakan stabil, sehingga dapat memperlancar proses mendapatkan listrik gratis ini.

2. Pilih Menu Pelanggan dan Stimulus Covid-19

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah memilih menu pelanggan dan diikuti dengan mengklik menu stimulus covid-19. Menu ini dapat Anda temukan dengan mudah pada halaman dashboard website PLN tadi.

3. Inputkan ID Pelanggan Anda

Setelah mengklik menu stimulus covid-19, maka akan tampil instruksi untuk menginputkan ID Pelanggan. Oleh sebab itu, pastikan ketika melakukan cara ini Anda telah memegan kartu pelanggan PLN yang dimiliki. Jika lupa, maka Anda dapat menggunakan nomor meteran listrik. Selanjutnya, akan tampil nomor serial token listrik yang harus diinputkan ke meteran.

4. Inputkan Nomor Serial Token Ke Meteran Listrik

Langkah terakhir untuk mendapatkan listrik gratis dari pemerintah ini adalah menginputkan nomor serial ke meteran listrik Anda. Pastikan bahwa angka pada nomor serial tersebut benar, sehingga kuota listrik dapat masuk ke meteran.

Cara di atas dapat digunakan oleh pelanggan yang menggunakan listrik jenis token. Sementara untuk jenis pascabayar, maka listrik gratis yang akan didapat adalah berupa potongan harga. Instruksi untuk mendapatkan potongan harga tersebut juga dapat diperoleh melalui website PLN.

29 November 2020
Menekuni bisnis online memang menjadi langkah terbaik saat ini, karena menjadi media terbaik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Bahkan di tengah pandemi, bisnis yang sifatnya online justru memi
29 November 2020
Asuransi menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ini menjadi media bagi seseorang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, sehingga tidak mempengaruhi
28 November 2020
Memenangkan persaingan bisnis tidak melulu harus banting harga, bisa pula dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebab pelanggan yang puas adalah kunci untuk sukses memasarkan produk maupun

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG