Bagi pebisnis pulsa yang baru saja merintis usaha server pulsa, mungkin Anda belum pernah mendengar kabar jika bisnis server pulsa mengalami kebangkrutan atau tutup. Bisnis server pulsa sama seperti jenis usaha lainnya yang apabila tidak dikelola dengan baik maka bisnis ini dapat menyebabkan kebangkrutan.

Apabila Anda memang ingin menjalankan bisnis server pulsa, sebenarnya ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan. Karena apabila dilakukan, maka bukan tidak mungkin bisnis Anda pun akan menuai kebangkrutan yang sama.

Baca Juga:

Cara Memulai Bisnis Server Pulsa Untuk Pemula
Penyebab Bisnis Server Pulsa Bangkrut

Hal-Hal yang Menyebabkan Bisnis Server Pulsa Bangkrut

Sebelum memulai usaha server pulsa, sebaiknya Anda ketahui dulu penyebab dasar dari bisnis ini dapat menjadi bangkrut. Berikut ini ulasannya.

1. Uang pribadi dan perusahaan tercampur

Hal utama yang menyebabkan bisnis server pulsa mengalami kebangkrutan adalah karena Anda mencampurkan uang pribadi dengan uang bisnis. Jika kedua uang tersebut tercampur sudah pasti bisnis Anda akan bangkrut.

Hal ini dikarenakan tanpa Anda sadari Anda menggunakan sedikit demi sedikit uang usaha untuk keperluan pribadi dan lama-lama uang usaha tersebut jadi habis. Biasanya hal ini terjadi pada pengusaha muda yang baru memulai bisnis server pulsa.

2. Tidak membuat pembukuan usaha yang jelas

Salah satu cara yang dapat membuat usaha server pulsa dapat terus bertahan adalah dengan membuat pembukuan yang jelas. Pembukuan usaha yang rapi tentu akan dimulai dengan pencatatan modal awal yang disetor, transaksi yang dilakukan dan laba yang didapatkan dari usaha yang dijalankan.

Jadi Anda tidak bisa mengira-ngira keuntungan yang akan didapatkan. Sebaiknya buatlah pembukuan yang jelas dan catat semua transaksi usaha yang terjadi setiap harinya.

3. Tidak menguasai program server pulsa

Ini menjadi fakta yang seringkali terjadi pada semua bisnis server pulsa di Indonesia. Banyak pebisnis di bidang ini yang ternyata belum menguasai komputer dan cara menggunakan program server pulsa itu sendiri.

Kebanyakan dari bisnis server pulsa hanya tahu cara menghidupkan dan mematikannya saja. Padahal jika Anda ingin bisnis Anda ini berkembang dengan baik, sebaiknya Anda juga perlu mengerti maintenance komputer yang Anda gunakan.

4. Tidak melakukan inovasi apapun

Apapun bisnis yang dijalankan tidak dapat bertahan lama jika tidak disertai dengan inovasi. Jadi sebaiknya Anda harus melakukan inovasi sebagai upaya mengembangkan sebuah bisnis yang lebih bermanfaat dan dapat menarik minat serta kepercayaan dari para konsumen.

5. Masuk ke dalam persaingan yang tidak sehat

Dan terakhir, bisnis server pulsa bisa saja mengalami kebangkrutan apabila Anda masuk ke dalam lingkup persaingan yang tidak sehat. Biasanya persaingan tidak sehat seperti ini adalah promosi harga yang begitu murah.

Dan hal ini seringkali terjadi pada para pebisnis baru yang modalnya masih sangat minim. Biasanya pengusaha baru sangat labil dan yang ada di pikiran hanya bagaimana cara memikat banyak konsumen meski harus menanggung minus.

Dengan mengetahui hal-hal yang menyebabkan bisnis server pulsa mengalami kebangkrutan atau tutup, maka sebaiknya Anda kelola bisnis ini dengan cara yang benar.

Baca Juga:

Cara Memulai Bisnis Server Pulsa Bagi Pemula

Selain itu, Anda juga bisa membangun bisnis server pulsa bersama Roket Pulsa. Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan nanti seperti memiliki server usaha sendiri dan menjual berbagai produk menarik dan menguntungkan. Jika ingin berkonsultasi segera kunjungi situs resmi Roketpulsa.id.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG