Untuk orang awam, mungkin tanda tangan adalah hal sepele. Namun, untuk para pebisnis, tanda tangan digital sangat penting. Bahkan, para pebisnis bisa menandatangani dokumen penting setiap hari.Tanda tangan memiliki fungsi untuk memastikan dan melakukan identifikasi atau juga untuk menentukan kebenaran dengan menggunakan tanda tangan.

Dengan dilakukannya tanda tangan, artinya isi yang tercantum pada sebuah dokumen bisa dipertanggungjawabkan. Karena itu fungsi atau manfaat dari tanda tangan sangat penting tidak hanya untuk para pelaku usaha tapi juga untuk orang awam sekalipun.

Tanda tangan yang dulunya dilakukan secara manual pun kini sudah bisa dilakukan dengan cara digital tapi tetap dengan manfaat yang sama.

Pentingnya Tanda Tangan Digital Bagi Pelaku Usaha

Manfaat Tanda Tangan Digital Bagi Para Pelaku Usaha

Tanda tangan digital bagi para pelaku usaha sekarang ini memiliki manfaat yang sangat penting. Berikut ini beberapa manfaat dari tanda tangan digital untuk pelaku usaha yang tengah menjalankan sebuah bisnis penting.

1. Legalitas jadi terjamin

Manfaat dari penggunaan tanda tangan digital bagi pelaku usaha adalah legalitas jadi terjamin. Pemerintah telah mengatur penggunaan dari tanda tangan digital yang peraturannya resmi.

Jadi tanda tangan digital memiliki kekuatan hukum yang sama dengan tanda tangan manual atau biasa. Jika terjadi masalah di kemudian hari, maka dengan adanya tanda tangan digital, masalah tersebut bisa ditindaklanjuti nanti.

2. Lebih aman

Tanda tangan digital sangat penting sekarang ini karena dengan adanya tanda tangan menggunakan digital maka sudah pasti tidak akan mudah hilang dan sangat aman pastinya.

Jadi tanda tangan digital memiliki manfaat sama seperti sidik jari yang hanya ada 1 orang saja bisa menggunakannya. Setiap orang punya tanda tangan berbeda satu dengan yang lain. Karena itu, untuk meminimalisir resiko yang terjadi, penggunaan tanda tangan digital penting untuk dilakukan.

3. Lebih efektif dan efisien

Tanda tangan digital dinilai lebih efektif dan efisien karena penggunaannya sendiri yang tidak memakan waktu dan biaya yang lama apalagi panjang. Jadi misalkan nanti ada orang yang meminta tanda tangan namun berada di tempat yang jauh, tanda tangan bisa dilakukan secara digital tanpa harus mengirimkan berkas dulu yang pastinya akan sangat memakan waktu dan biaya. Karena sekarang ini kita hidup di era digital, tentunya hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

4. Mengurangi penggunaan kertas

Karena sekarang ini penggunaan kertas harus dikurangi, dengan dihadirkannya tanda tangan digital, berkas atau dokumen sudah tidak perlu dibuat dalam bentuk kertas. Jadi penggunaan kertas bisa dikurangi dan Anda juga akan membantu orang-orang yang sekarang ini giat dalam mencanangkan pengurangan penggunaan kertas.

Jadi, dengan adanya tanda tangan digital, tentunya akan ada banyak kemudahan yang bisa dirasakan oleh para pelaku usaha. Tanda tangan digital bukan tanda tangan yang dilakukan dengan cap basah kemudian di scan. Jadi legalitas atau kekuatan hukum dari tanda tangan digital ini sama dengan fungsi dan kekuatan dari tanda tangan manual.

31 July 2020
Stage of startup merupakan sebuah tahapan pendanaan yang ada pada startup. Jadi, untuk seorang founder, ada beberapa tahapan yang seharusnya dipahami supaya para besutan tau harus mendapatkan pendana
31 July 2020
Serverless computing jika diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya komputasi tanpa server. Jadi serverless computing ini adalah teknologi yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Sebenarn
30 July 2020
Sebuah bisnis bisa dijalankan dengan baik jika sudah ada rencana bisnis yang matang. Jadi, rencana bisnis merupakan sebuah dokumen yang didalamnya memuat bagaimana bisnis dapat mencapai tujuan. Di Da

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG