Serverless computing jika diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya komputasi tanpa server. Jadi serverless computing ini adalah teknologi yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Sebenarnya, teknologi ini ada di dalam cloud computing.

Sementara untuk kata less bukan artinya tidak ada sama sekali namun lebih merujuk pada penggunaan seminimal mungkin sesuai kebutuhan. Serverless computing juga memungkinkan orang-orang dapat membangun atau menjalankan sebuah aplikasi tanpa perlu memikirkan cara mengoperasikannya.

Jadi bisa dikatakan bahwa teknologi ini sama saja seperti hosting cPanel. Jadi Anda Cuma cukup coding kemudian upload source code dan juga database.

Pentingnya Penggunaan Serverless Computing

Keuntungan Menggunakan Serverless Computing

Ada banyak sekali keuntungan jika Anda menggunakan serverless computing atau komputasi tanpa server. Tapi sebelum itu penting untuk Anda mengetahui keunggulan yang dimiliki oleh serverless computing.

Komputasi tanpa server unggul karena memiliki fleksibilitas yang sangat tinggi, biaya lebih rendah, skalabilitas lebih besar dan masih banyak lagi. Sementara untuk keuntungannya sendiri ada beberapa yakni:

1. Manajemen server tidak diperlukan disini

Jadi, meskipun server computing terjadi pada bagian server, namun pengembang tidak perlu berurusan dengan servernya. Karena semua yang ada menjadi tanggung jawab vendor. Karena hal ini tentunya investasi bisa dikurangi, biaya juga lebih berkurang dan pengembang bisa bebas dalam membuat atau menyebarluaskan aplikasi tanpa harus dibatasi oleh kapasitas dari server.

2. Hanya mendapatkan biaya dari ruang server yang digunakan

Komputasi tanpa server atau server computing memungkinkan para pengembang aplikasi untuk mengeluarkan biaya hanya pada ruang yang digunakan saja. Jadi tidak ada biaya lain yang akan dikeluarkan disini. Nantinya konde dapat berjalan apabila fungsi dari backen tengah dibutuhkan oleh server computing.

Dengan menggunakan komputasi tanpa server ini juga, penyediaan terhadap sumber daya akan jadi bersifat lebih dinamis, lebih tepat dan lebih real juga. Beda halnya dengan menggunakan server yang tradisional, tentunya para pengembang diharuskan melakukan proyeksi pada kapasitas server yang akan dibutuhkan kemudian kapasitas tersebut pun harus dibeli juga.

3. Skala mudah dan cepat

Sebuah aplikasi yang dibuat dengan menggunakan komputasi tanpa server punya skalabilitas yang otomatis akan membuat pengguna jadi lebih meningkat.

Apabila nanti sebuah fungsi dijalankan pada beberapa event, tentunya server vendor mulai menjalankan kemudian mengakhiri jika sudah tidak lagi dibutuhkan. Jadi aplikasi server computing sangat penting apalagi jika jumlah permintaannya tinggi. Beda dengan aplikasi yang strukturnya masih tradisional, jumlah ruang server akan down secara tiba-tiba jika terjadi peningkatan pada jumlah pengguna.

4. Penyebaran cepat dilakukan

Server computing memungkinkan Anda untuk tidak lagi harus mengunggah kode kepada server. Hal ini karena pengembang dapat melakukan unggahan kode sekaligus karena aplikasi yang dijalankan memiliki kumpulan fungsi yang sudah disediakan vendor.

Karena keuntungan yang ada pada server computing, Anda akan menemukan berbagai kemudahan didalamnya. Banyak sekali vendor penyedia layanan untuk komputasi tanpa iklan jadi Anda bisa mencobanya nanti.

30 September 2020
Bisnis travel (perjalanan) terutama wisata cukup menjanjikan dewasa ini. Semakin tinggi kesibukan seseorang, tujuan wisata menjadi hal yang dibutuhkan untuk melakukan penyegaran kembali (refreshing).
30 September 2020
Membangun sebuah bisnis bersama seorang partner tentunya akan sangat membantu, karena akan bersamanya membangun bisnis sejak awal. Namun, masalahnya menemukan partner bisnis yang bisa bersinergi bers
29 September 2020
Memulai usaha jastip atau jasa titip belakangan ini memang sedang cukup populer dan berkembang terlebih lagi biasanya mereka melakukan jasa tersebut sekaligus dengan travelling sehingga usaha yang di

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG