Pandemi covid-19 memang masih menjadi problem di Indonesia dan juga beberapa negara di dunia. Bahkan kini angka kasus positif corona telah menyentuh di 17 ribu kasus. Tentunya hal ini memerlukan perhatian kita semua dalam rangka pencegahan penyebaran virus. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menggunakan masker. Namun tidak semua orang yang peduli untuk menggunakannya. Bagi Anda yang juga merasa demikian, maka coba perhatikan penjelasan berikut.

Pandemi Covid-19; Gunakan Masker Supaya Aman dari Penularan

Pentingnya Penggunaan Masker Saat Pandemi Corona

Masker barangkali bukan menjadi barang baru dalam kehidupan sehari-hari. Masker telah umum digunakan oleh masyarakat agar terhindar dari debu dan biasanya digunakan ketika dalam perjalanan. Hanya saja ketika adanya pandemi corona seperti saat sekarang, masker menjadi suatu barang yang viral. Tidak hanya kebutuhannya yang melonjak, namun juga kelangkaan masker yang terjadi di berbagai daerah.

Apabila melihat kondisi saat ini, penggunaan masker pada dasarnya dianjurkan untuk beberapa golongan saja, meliputi tenaga medis yang bertugas menangani pasien corona, orang yang beresiko tertular, dan juga pasien corona itu sendiri. Hal ini pun telah sesuai pula dengan anjuran dari badan kesehatan dunia (WHO).

Namun belakangan ini ada berita baru terkait penggunaan masker selama pandemi corona. Masker diyakini sebagai salah satu alat yang dapat melindungi diri dari infeksi virus corona yang diketahui mampu menular dari manusia ke manusia lainnya. Oleh karena pentingnya untuk menggunakan masker ini, maka WHO pun juga memberikan anjuran agar masyarakat menggunakannya ketika keluar rumah.

Berdasarkan anjuran dari WHO inilah, maka pemerintah Indonesia pun memberikan himbauan agar masyarakat menggunakan masker. Tidak peduli dalam kondisi sehat maupun sakit, ketika berada di luar rumah, maka wajib menggunakan masker. Hal ini penting untuk dilakukan dalam rangka meminimalisir resiko penyebaran virus lebih luas lagi.

Masker yang dianjurkan untuk digunakan tidak harus masker medis, akan tetapi juga dapat berupa masker kain. Tentunya masker kain ini kini telah banyak tersedia di pasaran dengan harga yang variatif. Bahkan modelnya pun beragam dan sesuai dengan kondisi style kekinian. Oleh sebab itu, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak menggunakan masker.

Selain menggunakan masker, maka penting pula bagi sahabat untuk tetap menjaga kebersihan diri. Mencuci tangan menggunakan air dan sabun merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan. Sebab penularan virus ini dapat terjadi melalui sentuhan tangan yang kotor setelah beraktivitas dari luar rumah. Jadi, cucilah tangan setiap kali habis berkegiatan di luar, seperti setelah berbelanja dan menggunakan kendaraan umum.

Demikianlah informasi seputar penggunaan masker kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya. Ayo sama-sama kita melawan virus corona dengan menjaga kesehatan diri dan mentaati segala aturan pemerintah.

28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya
28 February 2021
Mendapatkan banyak pelanggan tetap harapan dari setiap penjual token pulsa. Pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkannya? Sebab untuk memiliki pelanggan yang banyak dan setia tentu bukan persoalan
27 February 2021
Menekuni bisnis jualan token pulsa memang perlu dilakukan, karena bisnis ini punya masa depan yang terjamin. Berhubung bisnis ini ada banyak pesaing atau kompetitor maka harus paham bagaimana memanja

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG