Banyak orang menganggap bisnis pulsa sebagai bisnis yang mudah dan remeh karena tidak membutuhkan modal besar, tidak butuh skill khusus, dan bisa dijalankan oleh semua kalangan. Apalagi bisnis pulsa memiliki target pasar yangs angat luas sehingga peluang untuk raih keberhasilan pun cukup besar.

Pahami Penyebab Gagal dalam Bisnis Pulsa

Baca Juga:

Langkah Awal Memulai Bisnis Agen Pulsa

Meski demikian, nyatanya cukup banyak pelaku bisnis pulsa yang mengalami kegagalan, terutama bagi para pelaku bisnis pemula. Bagi Anda yang juga tertarik untuk menjalankan bisnis pulsa dan tak mau gagal, Anda sebaiknya memahami apa saja penyebab kegagalan dalam bisnis ini.

Beberapa Penyebab Bisnis Pulsa Gagal

Yang menjadi penyebab kegagalan dalam bisnis pulsa sebenarnya berangkat dari beberapa hal sederhana dan klasik. Namun ketika hal tersebut dibiarkan, ini nyatanya mampu membawa kerugian dan bahkan menyebabkan kegagalan dalam bisnis tersebut. apa sajakah hal tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

1. Profit yang Ditentukan Terlalu Tinggi

Salah satu kesalahan yang cukup sering dilakukan pelaku bisnis pulsa dan berakhir pada kegagalan adalah keinginan untuk mengambil keuntungan yang terlalu besar.

Sebagian besar konsumen sudah sangat tahu bagaimana harga pulsa di pasaran sehingga pastikan untuk menentukan harga yang cukup masuk akal. Jangan hanya karena ingin cepat balik modal atau raih untung besar secara cepat, Anda menentukan harga terlalu tinggi. Hal ini bukannya menguntungkan, justru akan menjauhkan Anda dari konsumen.

2. Membuka Kesempatan Konsumen untuk Berhutang

Penyebab kegagalan menjalankan bisnis pulsa berikutnya adalah membuka kesempatan bagi konsumen untuk berhutang. Sebagian orang yang menjalankan bisnis pulsa biasanya merasa tidak enak ketika ada teman atau saudaranya yang meminta isikan pulsa dan mengatakan akan membayar nanti.

Perlu diingat, dalam menjalankan bisnis pulsa, jangan sampai karena Anda merasa tidak enak dan menganggap nominal Rp 10.000 itu kecil maka Anda membuka peluang orang untuk berhutang kepada Anda.

Sekecil apapun nilai pulsa atau nominal yang harus dibayar konsumen, ini akan berimbas pada perputaran uang serta modal bisnis Anda. Inilah mengapa pastikan untuk tidak menerima konsumen berhutang sekecil apapun nominalnya supaya bisnis Anda bisa lebih aman.

3. Tidak Mengelola Keuangan dengan Disiplin

Sangatlah penting untuk mengelola keuangan pribadi dan bisnis karena ketika keuangan tersebut tercampur tanpa pengelolaan yang jelas maka ini bisa berdampak buruk pada bisnis Anda. Sebaiknya pisahkan keuangan pribadi dan bisnis dari awal. Pengaturan keuangan ini sangat dibutuhkan supaya Anda bisa lebih mudah mengontrol laju keuangan bisnis Anda seperti apa.

Baca Juga:

5 Tips Mempertahankan Bisnis Pulsa agar Selalu Lancar

Tentunya ada beberapa penyebab lain mengapa bisnis pulsa bisa mengalami kegagalan. Namun, ketiga faktor diatas merupakan penyebab yang paling umum dan paling sering terjadi sehingga Anda perlu mewaspadainya supaya bisnis pulsa yang Anda kelola pun bisa berjalan dengan baik dan berhasil.

26 February 2021
Listrik pada dasarnya merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia. Kita membutuhkan listrik untuk melakukan berbagai hal, seperti keperluan penerangan, menggunakan alat elektronik, hingga kebutuhan
26 February 2021
Di antara semua jenis bidang usaha yang ada saat ini, sepertinya bisnis pulsa elektrik menjadi bisnis yang paling mudah dijalankan para pemula. Karena modal yang diperlukan hanya hp dan saldo yang mu
25 February 2021
Di tengah gencatan bisnis online, bisnis pulsa konvensional sepertinya tetap moncer selama ditekuni dengan baik. Jika Anda tertarik untuk mendirikan konter pulsa namun ingin meminimalkan resiko gulun

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG