Kini, umat muslim tengah berada di 10 terakhir Ramadhan yang berarti penantian malam Lailatul Qadar telah dimulai. Malam Lailatul Qadar adalah malam terbaik dari malam-malam biasanya. Sebagaimana yang tertuang dalam Al-Qur’an surah Al-Qadr ayat 3 bahwa malam Lailatul Qadar lebih baik dari 1.000 bulan.

Artinya siapa pun yang bisa meraih malam itu maka akan mendapatkan kebaikan lebih baik dari 1.000 bulan. Oleh sebab itu, di hari ke-10 terakhir Ramadhan ini marilah kita bersama-sama memperbanyak amal ibadah kita agar malam Lailatul Qadar dapat kita raih.

Selain itu, ada pun yang harus diketahui tentang malam Lailatul Qadar, yakni tanda-tanda datangnya di malam ganjil Ramadhan. Marilah kita simak bersama penjelasan tanda-tandanya di bawah ini.

Meraih Kemuliaan Lailatul Qadar dengan Mengenal Tanda-Tandanya

4 Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar

Malam kemuliaan Lailatul Qadar menurut para pemuka agama akan hadir pada malam ganjil Ramadhan dan kepada orang-orang yang shaleh/shalehah.

Tiada malam yang semulia malam Lailatul Qadar sehingga umat muslim akan berlomba-lomba memperbanyak ibadah ketika malam 10 terakhir Ramadhan. Agar lebih dekat dan mengenal malam mulia ini, maka ada baiknya kita mengetahui tanda-tandanya.

Adapun tanda-tanda malam Lailatul Qadar yang harus diketahui, seperti yang akan dijelaskan pada uraian berikut ini.

1. Langit cerah bagaikan bulan bersinar

Tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar yang pertama adalah langit terlihat cerah sekali bagaikan yang disinari oleh bulan. Hal tersebut disebabkan semua malaikat turun ke bumi sehingga bumi menjadi sempit. Akibatnya cahaya yang ditimbulkan dari angkasa mampu menyinari bumi beserta seluruh isinya.

2. Angin berhenti bertiup

Ketika malam Lailatul Qadar datang maka untuk mengetahuinya adalah dengan tanda-tanda seperti angin tidak lagi bertiup atau berhenti bertiup. Para ulama tafsir menjelaskan bahwa pada malam Lailatul Qadar bumi seakan-akan sesak oleh para malaikat, sebab semua malaikat turun ke bumi. Sehingga suara-suara bising menjadi redup, angin-angin yang bertiup menjadi berhenti.

3. Suasana malam terasa sejuk

Selanjutnya tanda-tanda malam Lailatul Qadar yang ketiga adalah suasana malam terasa sejuk yang menyebabkan alam menjadi teduh dan nikmat. Namun, harus diketahui bahwa peristiwa itu hanya akan terjadi hingga fajar tiba saja.

4. Matahari terbit di keesokan harinya berwarna putih

Adapun tanda-tanda malam Lailatul Qadar keempat yang juga harus diketahui yakni matahari terbit di keesokan harinya berwarna putih. Tanda-tandanya tersebut dapat dilihat pada pagi harinya, jika pada malam hari terjadi malam Lailatul Qadar maka di pagi harinya matahari tersebut berwarna putih tanpa memancarkan sinar ke segala penjuru.

Demikianlah ke empat tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar yang wajib diketahui oleh setiap muslim. Agar para umat muslim senantiasa mengejar malam tersebut untuk dapat meraihnya dengan melakukan ibadah terbaik dengan sebanyak-banyaknya.

29 May 2020
Saat ini dunia bisnis server pulsa memang mengalami perkembangan yang semakin pesat. Bahkan tingkat persaingan bisnis ini bisa dikatakan masih belum terlalu besar jika dibandingkan dengan bisnis berj
29 May 2020
Jakarta menjadi kota metropolitan dan tujuan bagi masyarakat berbagai daerah untuk mengadu nasib menjadi perantauan disini. Momen lebaran biasanya banyak pemudik berbondong-bondong memenuhi berbagai
28 May 2020
Proses menjalankan sebuah bisnis pulsa online akan semakin mudah hingga cepat bila sanggup mendapatkan banyak perangkat baik itu hardware ataupun software. Mungkin banyak pebisnis pulsa pemula masih

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG