Islam pada dasarnya merupakan agama yang memberikan jaminan keselamatan bagi seluruh pemeluknya, bahkan bagi seluruh semesta alam. Islam secara dengan indah telah mengatur segala bentuk kehidupan umatnya, termasuk ketika ingin menyantap hidangan saat berbuka puasa. Lantas hidangan berbuka puasa seperti apa yang sesuai dengan anjuran agama islam? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Menu Buka Puasa yang Sesuai dengan Anjuran Islam

4 Hidangan Berbuka Puasa Islami, Sehat dan Menyegarkan

Puasa, tidak lama lagi seluruh umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakannya. Tentunya sudah menjadi kebiasaan umat muslim bahwa ketika telah tiba waktu berbuka puasa, maka akan ada sejumlah hidangan yang disantap. Namun tunggu dulu jangan asal santap hidangan.

Sejatinya islam memberikan anjuran kepada muslim untuk menyantap hidangan buka puasa yang sifatnya manis. Sebab hal itu telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Selain manis, tentu saja menu buka puasa yang disantap haruslah yang halal, sehat dan baik bagi tubuh. Berikut ini beberapa pilihan menu buka puasa yang boleh jadi pilihan Anda.

1. Kurma

Menu buka puasa pertama yang dapat dikonsumsi adalah kurma. Buah satu ini memang menjadi menu andalan umat muslim di seluruh dunia. Sebab kurma memiliki kandungan gizi yang baik dan menyehatkan. Selain itu, mengkonsumsi kurma ketika berbuka juga menjadi bagian dari sunnah Rasulullah SAW.

2. Buah-Buahan

Hidangan buka puasa berikutnya adalah buah-buahan. Pada dasarnya buah-buahan memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Jika disantap saat berbuka, maka kandungan vitamin dan mineral itu akan memberikan supply yang baik bagi tubuh. Sehingga tubuh pun akan terasa segar kembali.

3. Kolak Pisang

Menu berikutnya yang juga dapat menjadi pilihan adalah kolak pisang. Tentunya menu satu ini juga termasuk salah satu hidangan berbuka puasa yang lazim ditemukan. Jika Anda memang berencana untuk menyantap hidangan ini, maka jangan lupa untuk berbagi kepada sesama. Sebab hal itu sangat dianjurkan dalam islam, karena akan mendapatkan balasan pahala yang berlimpah.

4. Telur dan Roti

Hidangan buka puasa berikutnya adalah telur dan roti. Barangkali hidangan keempat ini menjadi hidangan yang cukup komplit. Sebab kombinasi antara telur dan roti telah dapat mencukupi asupan protein serta karbohidrat tubuh. Tentunya menu ini akan memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh.

Itulah tadi sejumlah menu buka puasa yang dapat dicoba. Tentunya selain sesuai dengan anjuran dalam agama islam, beberapa menu tadi juga menyehatkan. Penting bagi Anda untuk menyadari bahwa ketika berbuka puasa dianjurkan untuk tidak mengonsumsi jenis hidangan yang “berat”.

Sebab ketika langsung mengkonsumsi hidangan berat, akan membuat tubuh menjadi lemas, sementara setelah berbuka Anda harus menjalankan ibadah sholat. Oleh sebab itu, perhatikanlah dengan benar hidangan berbuka puasa Anda, agar tubuh tetap sehat dan kuat.

24 September 2020
Psbb jilid 2 telah diberlakukan kembali secara ketat di jakarta, tepatnya dimulai pada tanggal 14 september 2020 kemarin. Hal ini disebabkan pasien covid-19 jumlahnya semakin meningkat sehingga guber
24 September 2020
Kenalilah tanda-tanda stres sedini mungkin, agar bisa segera diwaspadai sebab stres dapat menyerang siapa saja. Sering kali rasa stres yang dialami muncul dengan berbagai tanda-tanda biasa saja seper
23 September 2020
Bagi Anda yang aktif menggunakan laptop untuk berbagai keperluan dijamin sangat akrab dengan suara kipas laptop. Kadang kala suara yang dihasilkan bisa mengagetkan karena mendengung dan cukup kencang

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG