Asuransi menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ini menjadi media bagi seseorang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, sehingga tidak mempengaruhi kesehatan finansial. Jenis dari asuransi ini sangat beragam dan setiap orang bebas memilih asuransi mana yang dirasa paling sesuai kebutuhan.

Mengenal Jenis Asuransi dan Tips Sukses Mengelolanya

Mengenal Asuransi dan Manfaatnya

Membantu untuk memilih asuransi terbaik dan sesuai kebutuhan maka perlu mengenal jenis-jenis asuransi secara umum. Beberapa diantaranya adalah:

  • Asuransi jiwa, diberikan kepada kepala keluarga untuk bisa tetap menjalankan perannya memenuhi kebutuhan keluarganya meskipun sudah tidak berpenghasilan maupun meninggal.
  • Asuransi kesehatan, bertujuan untuk mendapatkan biaya kesehatan saat dirawat di rumah sakit. Jika asuransi jiwa dianjurkan untuk kepala keluarga maka asuransi kesehatan dianjurkan dimiliki semua orang.
  • Asuransi umum meliputi asuransi kendaraan, asuransi properti, dan asuransi perjalanan. Jenis asuransi umum akan melindungi aset yang dimiliki, sedangkan untuk perjalanan membantu mendapatkan asuransi perjalanan saat mengalami kecelakaan.

Tips Mengelola Asuransi

Jenis asuransi yang beragam bisa dipilih sesuai kebutuhan, dan sebaiknya juga disesuaikan dengan kondisi finansial. Sebab pembelian asuransi kemudian memunculkan kewajiban membayar premi setiap bulan. Supaya sukses mengelola asuransi maka bisa menyimak tips berikut:

1. Memilih Agen Asuransi Terbaik

Sukses mengelola asuransi bisa dimulai dengan memilih agen asuransi terbaik dan terpercaya. Hindari agen asuransi yang memberikan janji berlebihan dan pada akhirnya merupakan janji kosong. Caranya adalah mengecek reputasi dari perusahaan asuransi tersebut, jika tidak banyak kasus dan komplain maka sudah membuktikan kinerjanya yang bagus.

2. Memilih Jenis Asuransi dengan Bijak

Setiap perusahaan asuransi seringnya menyediakan produk dalam beberapa jenis. Misalnya saja asuransi jiwa biasanya juga menyediakan asuransi kesehatan maupun asuransi pendidikan. Sebaiknya memilih asuransi yang sesuai kebutuhan dan kondisi finansial agar bisa membayar premi dengan disiplin.

Selain itu hindari produk asuransi dengan fitur dan fasilitas yang berlebihan karena biasanya merupakan janji kosong. Lebih baik memilih asuransi dengan janji perlindungan sederhana namun masuk akal. Sekaligus isi perjanjian dengan penyedia asuransi transparan.

3. Kenali Ciri Asuransi yang Baik

Asuransi yang baik adalah asuransi yang menawarkan perlindungan optimal sekaligus masuk akal. Perusahaan asuransi tentu perlu mendapatkan keuntungan, jadi jangan memilih asuransi yang janji perlindungannya terlalu manis. Utamakan perusahaan asuransi besar dan terkemuka sekaligus memilih produk asuransi yang sifatnya logis, sehingga terjamin keamanan dan kualitas pelayanannya.

Asuransi yang dipilih dengan teliti akan membantu mendapatkan perlindungan finansial dengan memuaskan. Sehingga saat mengalami resiko maka bisa memperoleh bantuan finansial yang berasal dari premi bulanan yang disetorkan secara rutin. Kepuasan dan kesuksesan berasuransi sendiri bisa diraih dengan menerapkan sejumlah tips di atas, jadi jangan asal beli premi asuransi.

28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi
28 April 2021
Pernah atau sering menerima SMS dari nomor tidak dikenal dan menyampaikan informasi atau berita yang tampak ganjil? Maka perlu WASPADA, sebab bisa jadi SMS yang dikirim secara random dari nomor-nomor
27 April 2021
Pelanggan PLN tentu masih banyak yang menggunakan listrik pascabayar, bahkan pelanggan baru pun lebih menghendakinya dibanding listrik prabayar. Sebab tidak perlu repot mengisi pulsa listrik secar

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG