Dalam menjalankan bisnis pulsa terutama yang berskala besar, sebaiknya seorang pebisnis pulsa harus mempunyai server pulsa yang berkualitas. Server pulsa tersebut akan menghubungkan beberapa operator penyedia pulsa yang dibantu perangkat lunak dari komputer atau PC. Dalam pembuatan sistem server ini dibutuhkan jasa server pulsa terpercaya dan peralatan lainnya yang mendukung pembuatan server tersebut. Bagi para pemula sebaiknya harus mencari informasi secara lengkap apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum membuat sebuah server pulsa sehingga hasilnya lebih optimal dan mendukung kesuksesan bisnis pulsa. 

Saat ini sistem penjualan pulsa memakai SMS memang masih banyak dipakai. Namun, layanan melalui SMS tersebut ternyata tidak bisa digunakan untuk melayani transaksi pulsa dalam satu waktu. Karena sistem SMS hanya dapat melakukan satu kali transaksi untuk satu waktu. Tetapi masalah tersebut kini bisa teratasi dengan hadirnya server pulsa. Dengan server tersebut transaksi pulsa bisa dilakukan secara lebih cepat dan pastinya lebih sari satu transaksi dalam satu waktu. Untuk Anda yang ingin membuat server pulsa maka percayakan pada jasa server pulsa dan persiapkan beberapa peralatan penting sebagai berikut ini:

  1. PC atau Komputer: Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk membuat server pulsa dibutuhkan sebuah komputer atau PC. Supaya proses yang dilakukan oleh komputer tersebut berjalan lebih cepat maka pilih komputer dengan prosesor yang memadai dan merupakan komputer keluaran terbaru. Selain itu, pastikan pula kapasitas RAM komputer tersebut cukup besar setidaknya minimal 2 GB untuk kinerja yang optimal. Disarankan sebaiknya menggunakan komputer saja dibandingkan laptop karena daya tahan laptop yang lebih sensitif dan mudah mengalami masalah. 
  2. Modem: Dalam membuat server maka komputer harus terhubung dengan internet sehingga Anda bisa menggunakan modem jika tidak menggunakan jaringan WiFi. Pilihlah modem dengan prosesor terbaru agar bisa bekerja dengan cepat. 
  3. Perangkat Lunak: Dalam server, perangkat lunak bertugas untuk menjalankan transaksi pulsa sehingga Anda tak perlu repot melakukan transaksi pulsa secara manual. Namun pastikan jangan mudah tergiur oleh perangkat lunak harga murah karena belum tentu bisa menjamin kinerjanya. Selain itu perhatikan pula memilih perangkat lunak yang resmi dan asli supaya lebih aman. Bila Anda bingung memilih perangkat lunak maka silakan berkonsultasi dengan jasa server pulsa. 
  4. Uninteruptible Power Supply (UPS): UPS sangat penting untuk menyediakan cadangan listrik bila sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik. UPS mampu menyediakan cadangan energi listrik sehingga bisa memenuhi kebutuhan energi listrik saat dibutuhkan. Dengan demikian saat terjadi mati listrik maka server Anda tidak akan mati dan masih bisa untuk melakukan berbagai transaksi pulsa. 

Demikianlah penjelasan mengenai peralatan yang dibutuhkan untuk membuat server pulsa selain memakai jasa server pulsa yang bisa menambah wawasan Anda. Bagi Anda yang ingin membuat server maka silakan persiapkan peralatan di atas dan peralatan lainnya sesuai yang disarankan oleh pihak jasa server agar bisnis pulsa Anda berjalan optimal.

20 June 2020
Sejak pandemi virus corona tentunya Anda dan siapa saja semakin akrab dengan kegiatan rapat online. Rapat secara virtual ini sesuai dengan kebijakan WFH atau work from home yang menurunkan resiko ter
20 June 2020
Saat ini Indonesia tengah berada di fase peralihan dari kebijakan PSBB kepada fase new normal atau kenormalan baru. Kegiatan harian seperti masa dimana sebelum pandemi menyerang sudah bisa dilakukan
19 June 2020
Tapera atau Tabungan Perumahan Rakyat merupakan sebuah program yang baru-baru ini menarik perhatian masyarakat. Mulai dicetuskan sejak tahun 2016 melalui U U Nomor 2016 tentang Tabungan Perumahan Rak

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG