Dampak dari penyebaran virus Covid-19 ini memang begitu luar biasa. Bukan hanya manusia saja yang terkena dampaknya namun juga perekonomian suatu Negara. Kelincahan virus ini menyebar membuat semua masyarakat takut hingga akhirnya berdampak pada perekonomian yang bangkrut.

Dampak dari perekonomian yang melemah ini membuat perusahaan tidak lagi bisa memenuhi kebutuhan karyawannya dan terpaknya melakukan PHK terhadap sebagian karyawan atau bahkan menutup perusahaanya. Puluhan ribu orang telah menjadi korban PHK dan tidak semuanya mendapatkan kompensasi. Lalu bagaimana langkah pemerintah dalam mengatasi hal ini?

Menanggapi Korban PHK Akibat Corona, Begini Langkah Pemerintah

Kartu Pra Kerja Andalan Pemerintah untuk Korban PHK

Memberikan kartu Pra kerja adalah langkah pertama pemerintah dalam mengatasi hal ini, bahkan yang dahulunya kartu Pra Kerja ini diprioritaskan untuk warga yang baru lulus dan belum memiliki pekerjaan, sekarang lebih diprioritaskan untuk korban PHK supaya mereka bisa memiliki skill baru dan yang pasti meringankan beban keseharian mereka dalam kebutuhan ekonomi.

Dilansir dari CNN Indonesia, Kartu Prakerja ini bisa mengcover 6 juta pekerja untuk didukung supaya mendapatkan pekerjaan yang lain setelah di PHK dari perusahaannya terdahulu. Dengan menggunakan kartu Pra Kerja ini, warga yang terdaftar akan mendapatkan dana pelatihan sebesar Rp.1 juta untuk setiap periode pelatihan.

Selain itu pemegang kartu Pra Kerja juga akan mendapatkan dana sebesar Rp.600 ribu perbulan yang akan diberikan selama 4 bulan serta diberikan juga dana sebesar Rp.50 ribu untuk hasil pengisian survei yang akan diberikan selama tiga bulan. Jadi, apabila di total, masing – masing dari mereka akan mendapatkan Rp.3.55 juta.

Apabila telah mendapatkan Kartu Pra Kerja, Tolong untuk digunakan sebaik-baiknya

Sungguh lumayan bukan, program bantuan dari pemerintah ini. Jadi, untuk kamu yang sedang membaca ini dan mungkin adalah salah satu dari korban PHK (semoga tidak), jangan sampai kamu menyia – nyiakan kesempatan ini. Selain difasilitasi untuk belajar skill baru, kamu juga diberikan tunjangan berupa uang untuk memenuhi kebutuhan harian mu. Namun, pastikan kamu menggunakan bantuan ini secara benar ya, karena beban Negara pun semakin berat dengan dikeluarkannya kartu Pra Kerja ini.

Utang Pemerintah sampai bengkak untuk memenuhi kebutuhan Anda

Karena pandemic dari Covid-19 yang semakin menyebar begitu cepatnya, mungkin, memang hanya cara ini yang bisa dilakukan oleh pemerintah dan sudah sepatutnya kita berterimakasih kepada mereka. Akibat dari diperlukannya anggaran dari kartu Pra Kerja ini adalah utang Negara yang semakin meningkat, yang semula Rp.10 triliun menjadi Rp. 20 triliun.

Covid-19 adalah musuh kita bersama, belum diketahui kapan ini akan berakhir. Tidak kunjung reda malah makin menyebar. Mari kita saling menguatkan sesama saudara kita dan saling tolong menolong pula dalam hal bersedekah. Dimasa – masa krisis seperti ini kerja sama antar golongan masyarakat sangat diperlukan dan jangan hanya mengandalkan pemerintahan.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG