Sumber daya manusia menjadi salah satu faktor penting bagi sebuah perusahaan. Karena tenaga kerja merupakan orang yang akan bekerja secara fisik, pikiran maupun sosial untuk memproduksi barang atau jasa dalam sebuah kegiatan ekonomi.

Tenaga kerja akan membantu Anda dalam menjalankan sebuah bisnis. Peningkatan bisnis yang Anda jalankan juga sangat bergantung pada performa orang-orang yang menjadi pegawai Anda dan cara Anda dalam memperlakukan mereka yang menjadi pegawai Anda.

Baca Juga:

Tips Berbisnis Pulsa Raup Untung Besar

Indonesia berada di posisi keempat sebagai negara dengan tenaga kerja terbanyak di Asia Tenggara. Negara Indonesia dinamis sebab tenaga kerjanya mudah menarik minat bagi orang asing supaya mau melakukan investasi di Indonesia dan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi.

Memahami Proses Rekrutmen Di Indonesia Dan Budayanya

Tahapan Rekrutmen di Indonesia

Sebagai pengusaha, tentu Anda ingin mendapatkan karyawan yang dapat membantu dalam mengembangkan bisnis Anda, bukan? Karena itu, perhatikan beberapa tahapan rekrutmen yang biasa dilakukan di Indonesia:

1. Menerbitkan iklan lowongan

Tahapan pertama, biasanya para pengusaha akan menerbitkan iklan lowongan lewat media massa. Iklan lowongan juga bisa dipasang di situs perusahaan atau situs nasional. Tapi di era digital seperti sekarang ini, banyak perusahaan tertarik memasarkan iklan lowongan melalui media online.

2. Meninjau semua persyaratan yang diberikan

Anda yang ingin mendapatkan tenaga kerja berkualitas dan sesuai bidangnya perlu mendaftar semua kriteria yang dibutuhkan. Jika sudah ada banyak surat lamaran masuk ke email perusahaan sesudah iklan lowongan dipasang, maka ini saatnya Anda memilih kandidat-kandidat yang akan dimasukkan ke tahap selanjutnya.

3. Proses pemilihan

Jika sudah meninjau persyaratan untuk calon tenaga kerja yang akan dipilih, maka ini saatnya Anda melakukan pemilihan. Perusahaan di Indonesia akan melakukan wawancara secara langsung atau tatap muda. Dan ada juga beberapa perusahaan lebih memilih wawancara kandidat via telepon.

Dengan interview, tentu saja mempersempit calon pegawai yang akan diterima dimana kandidat paling berkualitas lah yang akan dicari perusahaan. Supaya mendapatkan kandidat yang sesuai, lebih baik wawancara dilakukan secara langsung. Jadwalkan wawancara kerja untuk para kandidat yang terpilih guna melakukan perbandingan.

Budaya Bekerja yang Ada di Indonesia

Setelah memahami apa saja yang menjadi tahapan dalam proses rekrutmen pegawai di Indonesia, Anda juga perlu mengetahui budaya bekerja di Indonesia. Jadi di Indonesia, profil budaya bekerjanya biasanya berfokus pada kelompok budaya dan etnik yang berbeda-beda.

Terdapat perbedaan yang kentara dalam melaksanakan personalia. Beberapa perbedaan bahkan jauh dari hanya sekedar etika. Kinerja para pegawai sangat bergantung pada perilaku masing-masing.

Baca Juga:

Tips Membangun Reputasi Sebuah Perusahaan

Nilai utama yang dimiliki masyarakat Indonesia adalah hubungan, reputasi yang bagus, keharmonisan dan agama. Apabila perusahaan Anda paham dengan prinsip ini, tentunya performa yang dikeluarkan pun akan jauh lebih baik.

7 July 2021
Resiko usaha konter pulsa dalam Menjalankan Bisnis Pulsa. Saat ini, semakin banyak orang melirik untuk menjalankan bisnis pulsa karena mereka melihat potensi keuntungan yang menggiurkan, tidak memerl
7 July 2021
Banyak orang yang penasaran dengan bagaimana cara untuk membuat server pulsa dan bagaimana mekanismenya. Untuk pembuatan server pulsa anda bisa menggunakan jasa pembuatan server pulsa yang saat ini s
28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG