Usaha online atau bisnis online merupakan bagian dari metode pemasaran produk yang banyak diterapkan sebab mudah dan tak memerlukan modal besar. Bisnis online menjadi pilihan utama bagi pebisnis yang memiliki modal minim.

Karena hanya dengan memiliki sebuah website bisnis online shop atau toko online kita sudah bisa memulai bisnis online sendiri. Meski terdengar cukup mudah, kenyataannya upaya pelaku bisnis online tidaklah selesai dengan hanya memajang produk di website toko online.

Tetaplah belajar bisnis online dan mampu menguasai teknik internet marketing, dimana dalam pelaksanaan internet marketing tersebut terdapat teknik mengoptimasi website terhadap mesin pencari yaitu SEO.

Manfaat Menggunakan SEO Untuk Bisnis Online

Pentingnya SEO untuk Bisnis Online

SEO singkatan dari Search Engine Optimization atau Optimasi Mesin Pencari. Dalam bisnis online, SEO merupakan teknik memaksimalkan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan produk jualan.

Kata kunci ini harus ditempatkan di dalam konten website. Disinilah fungsi SEO yang memiliki pengaruh besar terhadap tumbuh kembang sebuah website toko online.

SEO menjadi teknik untuk meningkatkan popularitas sebuah website. SEO ini akan bekerja dengan menempatkan rangking website di jajaran teratas halaman penelusuran mesin pencari seperti Google, Bing, dan sebagainya.

Nah ini dia kelebihan yg akan anda temukan dan mendapatkan keuntungan jika menerapkan SEO terhadap bisnis online anda, antara lain yaitu :

1. Biaya murah

SEO tidak membutuhkan biaya banyak, bahkan bisa gratis asal kita benar-benar mampu mendalaminya. Sehingga bisa disimpulkan bahwa SEO merupakan strategi internet marketing paling murah untuk bisnis online.

2. Meningkatkan trafik

SEO yang sudah dioptimalkan dengan baik dan benar bisa meningkatkan traffic website toko online hingga mencapai ribuan visitor setiap harinya. Bayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memperoleh 10 ribu visitor melalui Google Adwords.

Jika diasumsikan apabila sebuah website mendapatkan 10 ribu visitor dgn CPC keyword Rp. 5 ribu, maka biaya beriklan di Google Adwords itu mencapai 50 juta rupiah!.

Sejatinya menurut saya hanya perusahaan besar dengan industri mahal yang mampu bersaing di Google AdWords seperti jasa travel, jasa keuangan, kendaraan bermotor dan sebagainya.

3. Meningkatkan brand

Jika website toko online Anda berada di peringkat pertama Google, maka tentu akan meningkatkan kepercayaan terhadap pelanggan dan calon pelanggan. Maka jadilah nomor 1 di search engine.

4. Data customer

Keuntungan dan kelebihan SEO untuk bisnis online yang terakhir adalah kita dapat mengetahui hal apa saja yang diinginkan oleh calon pelanggan. Dengan mengetahui data pelanggan kita dapat mempersiapkan rencana inovasi produk terbaru di kemudian hari.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai hubungan SEO dan Bisnis Online. Semoga Bermanfaat untuk Anda yang Akan memulai Bisnis Online

7 July 2021
Resiko usaha konter pulsa dalam Menjalankan Bisnis Pulsa. Saat ini, semakin banyak orang melirik untuk menjalankan bisnis pulsa karena mereka melihat potensi keuntungan yang menggiurkan, tidak memerl
7 July 2021
Banyak orang yang penasaran dengan bagaimana cara untuk membuat server pulsa dan bagaimana mekanismenya. Untuk pembuatan server pulsa anda bisa menggunakan jasa pembuatan server pulsa yang saat ini s
28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG