Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Indonesia (dan juga negara lainnya) masih berjuang dalam penanganan kasus covid-19. Tentunya berbagai kebijakan telah dilakukan, diantaranya adalah kebijakan PSBB.

Adanya kebijakan membuat aktivitas masyarakat cenderung banyak dilakukan di rumah. Alhasil itu pun membuat sebagian orang merasa khawatir terhadap tagihan listrik mereka. Apakah Anda juga merasakan hal yang sama? Jika iya, ada baiknya menyimak informasi di bawah ini.

Khawatir Tagihan Listrik Naik Selama PSBB Coba Lakukan Cara Ini

4 Cara Menghemat Listrik Selama Masa PSBB Covid-19

Penghematan listrik memang penting untuk dilakukan, terlebih di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini. Jika melakukan penghematan listrik, maka Anda tidak hanya sekedar menghemat anggaran belanja, namun juga turut menghemat cadangan sumber listrik. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam rangka menghemat penggunaan listrik.

1. Memanfaatkan Cahaya Matahari Sebagai Penerang

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah memanfaatkan cahaya matahari sebagai penerang. Ketika siang hari, maka usahakan Anda tidak menggunakan lampu sebagai penerang utama, melainkan menggunakan cahaya matahari. Oleh karena itu, pastikan pula bahwa kediaman Anda memiliki akses masuk cahaya matahari yang baik, sehingga dapat menerangi ruangan.

2. Segera Matikan Alat Elektronik yang Tidak Digunakan

Cara kedua yang juga dapat membantu menghemat listrik, sehingga tagihannya pun tidak naik adalah segera mematikan alat elektronik yang masih menyala namun tidak sedang digunakan. Logikanya semakin banyak alat yang menyala, maka konsumsi listrik semakin banyak, sehingga tagihannya pun akan meningkat. Oleh karena itu, perhatikanlah kondisi alat elektronik di rumah Anda. Jika masih menyala dan tidak digunakan, sebaiknya matikan saja.

3. Menggunakan Alat Elektronik dengan Teknologi Hemat Listrik

Cara selanjutnya yang juga dapat dicoba adalah menggunakan alat elektronik yang didukung dengan teknologi hemat listrik. Saat ini telah banyak produk elektronik yang memiliki teknologi tersebut, mulai dari lampu, tv, kulkas, dan produk lainnya. Penggunaan produk semacam ini sudah pasti akan membantu menghemat konsumsi listrik di rumah dan juga meringankan beban tagihan listrik selama masa PSBB.

4. Menghindari Penggunaan Produk dengan Daya Besar

Cara lain yang juga dapat membantu meringankan tagihan listrik selama masa PSBB adalah menghindari penggunaan produk dengan daya besar. Logikanya semakin besar daya yang dibutuhkan produk untuk dapat berfungsi, maka akan semakin besar pula konsumsi listrik. Jika demikian, maka dapat dipastikan tagihan listrik pun akan semakin besar. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan produk elektronik dengan daya besar tersebut.

Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghemat penggunaan listrik. Semoga cara di atas tadi dapat membantu Anda yang khawatir tagihan listrik naik selama masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG