Seperti yang kita ketahui bersama bahwa virus corona ini berasal dari negara Cina tepatnya di kota Wuhan, itulah sebabnya mengapa Cina merupakan negara terbanyak yang memiliki pasien corona. Kini virus tersebut telah sampai ke Indonesia, akan tetapi telah dikonfirmasi bahwa penderitanya telah berangsur pulih.

Meskipun demikian, sebagai warga negara indonesia harus tetap waspada dan mengetahui beberapa gejala umumnya agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa langsung ke dokter. Berikut ini gejala umum pada virus corona yang harus dikenali oleh semua orang.

Kenalilah Gejala Umum Virus Corona Agar Dapat Diwaspadai

5 Gejala Umum Virus Corona yang Perlu Diwaspadai

Mewaspadai dan mengenali gejala umum virus corona adalah langkah tepat yang harus diketahui oleh setiap orang. Sebab dengan mengetahui gejala umumnya maka penanganan akan segera dilakukan tanpa harus memiliki khawatir yang berlebihan. Memiliki sikap khawatir yang terlalu berlebihan terhadap virus tersebut akan menjadi tidak baik buat kesehatan sendiri. Oleh sebab itu mari bersama-sama kita mengenal gejala umum virus corona di bawah ini.

1. Gejala Hari Pertama hingga ke 3

Gejala umum yang dapat dirasakan ketika terkena virus corona ini seperti gejala masuk angin biasa. Tenggorokan terasa sakit ringan, namun badan tidak demam hangat serta masih dapat minum dan makan secara normal.

2. Gejala Hari ke 4

Selanjutnya gejala hari ke empat badan terasa sedikit pegal-pegal, tenggorokan juga terasa sakit disertai dengan suara serak. Selain itu, suhu tubuh terasa demam berkisar 36,5 0C, Anoreksia, kepala terasa sakit ringan disertai diare.

3. Gejala Hari ke 5

Adapun gejala di hari kelima, tenggorokan semakin sakit dan suara juga serak serta tubuh semakin demam. Badan mulai terasa kelelahan, mual serta susah menelan makanan dan minuman serta sesekali susah bernapas.

4. Gejala hari ke 6 hingga ke 8

Demam setiap harinya makin meninggi bahkan suhu tubuh mencapai 38 0C hingga lebih dan sakit tenggorokan disertai batuk berdahak. Kepala terasa berat dan sakit, tubuh semakin terasa nyeri, dada terasa berat saat bernapas dan diare semakin parah yang disertai muntah.

5. Gejala hari ke 9

Ketika gejala telah sampai ke hari 9 dan tidak ada perubahan sama sekali,bahkan semakin menjadi parah maka harus segera di tindak lanjuti. Gejala di hari ke 9 biasanya batuk tidak berhenti-henti dengan dahak yang banyak, sulit bicara akibat sakit tenggorokan dan nafas yang terputus-putus serta demam tinggi.

Jika gejala-gejala di atas terjadi selama 14 hari berturut-turut maka segeralah periksakan diri ke dokter terdekat dan mintalah penanganan yang tepat. Sebab itu bisa saja bukan demam biasa pada umumnya menaikan gejala umum dari virus corona. Tetap waspada dan teruslah berdoa semoga kita semua terlindungi dari wabah virus yang mengerikan ini.

9 July 2020
Setelah sekian lama mengadapi pandemi virus corona, sekarang tibalah saatnya kita ke era kehidupan normal baru (New Normal). Era di mana pola hidup manusia harus berubah dalam segala hal, termasuk ha
9 July 2020
Bisnis online menjadi salah satu jenis bisnis yang bisa bertahan dengan baik di tengah pandemi. Sementara itu banyak pelaku bisnis konvensional mencoba mengubah strategi dengan beralih ke sektor onli
8 July 2020
Meskipun pandemi membuat banyak bidang bisnis menjadi amburadul dan rentan bangkrut karena berhenti beroperasi. Namun perlu diakui bahwa kondisi terparah dialami oleh bisnis di sektor pariwisata. Seb

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG