Melakukan transaksi finansial barangkali telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Transaksi ini penting untuk dilakukan agar seseorang dapat memiliki suatu produk maupun jasa yang dibutuhkannya. Ketika melakukan transaksi finansial, maka umumnya seseorang akan menggunakan uang sebagai nilai tukarnya. Namun tahukah Anda bahwa kini telah tersedia sistem transaksi baru yang dikenal dengan istilah dompet digital. Agar lebih kenal dengan dompet digital, mari sama-sama pahami tentang manfaat dan kegunaannya berikut.

Kenali Kegunaan dari Dompet Digital Bagi Transaksi Finansial

5 Kegunaan Dompet Digital yang Perlu Diketahui

Dewasa ini transaksi finansial memang mengalami perkembangan yang cukup signifikan, terlebih dengan adanya dompet digital. Perkembangan penggunaan dompet digital sendiri terbilang cukup pesat, seiring dengan beragam perusahaan yang menawarkan jasa mereka dalam memfasilitasi dompet digital tersebut. Berikut ini beberapa kegunaan dari dompet digital dalam mendukung transaksi finansial.

1. Meminimalisir Resiko Pencurian

Ketika bertransaksi dengan menggunakan uang tunai, maka tentu saja akan ada risiko pencurian yang selalu mengintai. Oleh sebab itu, beralihlah kepada dompet digital. Sistem transaksi menggunakan dompet digital, memungkinkan masyarakat untuk terhindar dari risiko pencurian. Jika memang terjadi kehilangan perangkat dompet digital, maka masyarakat dapat melakukan pemblokiran sehingga dompet menjadi aman.

2. Mudah Dibawa

Kegunaan kedua dari dompet digital adalah mudah untuk dibawa-bawa. Dompet digital hanya memerlukan sebuah perangkat seluler untuk menjadi perantaranya. Cukup dengan membawa perangkat tersebut, maka pengguna pun dapat melakukan transaksi dalam jumlah berapa pun. Berbeda halnya jika menggunakan uang tunai yang notabene harus menyiapkan beberapa lembar uang untuk dibawa.

3. Menjadi Pengingat Atas Transaksi yang Telah Dilakukan

Selanjutnya, dompet digital juga dapat menjadi alat pengingat terhadap transaksi yang pernah dilakukan. Sistem dompet digital akan mencatat secara real setiap transaksi finansial yang dilakukan oleh pengguna dalam nominal berapapun. Tentunya hal ini akan mempermudah pengguna dalam melacak dan mengetahui besaran anggaran belanja yang telah digunakan.

4. Membantu Menghemat Anggaran Belanja

Kegunaan lainnya dari dompet digital ini adalah dapat membantu menghemat anggaran belanja. Sebagaimana telah dijelaskan di poin sebelumnya, bahwa dompet digital ini akan mencatat semua riwayat transaksi belanja penggunanya. Adanya catatan ini akan membantu pengguna dalam menghitung anggaran belanjanya. Alhasil mereka pun dapat mengontrol belanja supaya anggaran yang tersedia tidak cepat habis (berhemat).

5. Membayar Uang dengan Total Belanja yang Tepat

Biasanya ketika belanja maka akan ada saja total belanja yang tidak tepat untuk dibayarkan, misalnya ketiadaan uang kembalian. Namun ketika menggunakan dompet digital, maka pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai nominal total belanja. Pengguna juga tidak perlu pusing dengan urusan uang kembalian, sebab pembayaran telah sesuai.

Saat ini telah banyak jenis dompet digital yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan. Pilihlah salah satu jenis dompet digital yang dirasa aman dan nyaman untuk digunakan. Selamat mencoba.

9 October 2020
Tanaman Aglaonema saat ini sedang naik daun, pasalnya trend menanam tanaman hias jenis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Biasanya tanaman ini sering tumbuh liar di pekarangan bersama dengan
9 October 2020
Pulsa elektrik, tentu bukan suatu hal yang baru didengar bukan? Jenis pulsa ini sejatinya telah sangat akrab dalam kehidupan kita dan bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan. Kita membutuhkan puls
6 October 2020
Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu. M

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG