Saat ini masker memang menjadi barang yang cukup banyak dicari seiring dengan tren penggunaannya yang terus meningkat. Jika melihat kondisi yang ada saat ini, maka cukup banyak produk masker yang ditawarkan. Mulai dari masker kain, masker scuba dan ada pulsa yang menawarkannya dalam bentuk masker 3 lapis.

Terkait dengan masker 3 lapis, sebaiknya jangan asal pilih bahan. Sebab jika salah dalam memilih bahan, maka bisa saja masker justru tidak dapat menjadi ADP yang baik. Lantas bagaimana kriteria bahan masker kain 3 lapis yang baik? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Kenali Jenis Bahan dan Masker kain Kombinasi 3 Lapis

Bahan Masker Kain 3 Lapis Sesuai Panduan WHO

Pada dasarnya masker kain memang termasuk jenis masker yang cukup laris di pasaran. Harga dan bentuknya pun variatif dan sesuai dengan kondisi kantong konsumen saat ini. Bahkan ada pula produsen masker yang menawarkan produknya dalam bentuk masker kain 3 lapis.

Tentunya banyak atau tidak lapisan pada masker tentu akan mempengaruhi keamanan dan kenyaman saat menggunakannya. Kalau begitu masker kain 3 lapis berarti lebih aman dong? Tentu saja tidak demikian. Sebab masih harus memperhatikan jenis bahan dan kombinasi bahan yang digunakan untuk membuat masker itu sendiri.

Terkait dengan jenis dan kombinasi bahan masker kain 3 lapis ini, maka WHO selaku Organisasi Kesehatan Dunia telah memberikan panduan. Adapun jenis bahan yang dianjurkan terdiri atas Polypropylene, Nylon, Katun (knit), Polyester, Katun (woven), Cellulose (tisu), Silk (napkin), dan Cellulose (paper towel). Masing-masing jenis bahan ini dapat dikombinasikan dengan memperhatikan ketersediaannya di pasaran.

Lapisan pada masker memiliki fungsi penting sebanyak filter, sehingga dapat menghambat virus masuk ke dalam tubuh melalui hidung dan mulut. Pada dasarnya setiap jenis kain memiliki kemampuan mem-filter dalam rentang 0,7 sampai 60%. Tentunya semakin tinggi kemampuan filtrasinya tentu akan semakin baik.

WHO juga membagikan lapisan yang ideal bagi masker 3 lapis, yaitu sebagai berikut.

1. Lapisan Pertama

Lapisan pertama ini merupakan jenis lapisan yang berada di bagian dalam dan dekat dengan mulut maupun hidung. Jenis bahan yang cocok untuk digunakan adalah bahan katun.

2. Lapisan Kedua

Lapisan kedua adalah bagian lapisan masker yang berada di tengah. Jenis bahan yang dapat digunakan adalah polypropylene atau dapat pula menggunakan katun.

3. Lapisan Ketiga

Lapisan ketiga merupakan lapisan paling luar dari masker. Pada lapisan ini direkomendasikan jenis bahan polyester, polypropylene, dan dapat pula berupa gabungan di antara keduanya.

Sebagai produsen masker, maka sebaiknya pertimbangkan aspek kenyamanan saat menggunakan masker tersebut. Masker seharusnya tidak hanya memberikan rasa aman, namun juga dapat memberikan rasa nyaman. Bahkan akan lebih baik, jika masker dibuat lebih trendi agar dapat menjadi icon baru dalam berpenampilan.

9 July 2020
Setelah sekian lama mengadapi pandemi virus corona, sekarang tibalah saatnya kita ke era kehidupan normal baru (New Normal). Era di mana pola hidup manusia harus berubah dalam segala hal, termasuk ha
9 July 2020
Bisnis online menjadi salah satu jenis bisnis yang bisa bertahan dengan baik di tengah pandemi. Sementara itu banyak pelaku bisnis konvensional mencoba mengubah strategi dengan beralih ke sektor onli
8 July 2020
Meskipun pandemi membuat banyak bidang bisnis menjadi amburadul dan rentan bangkrut karena berhenti beroperasi. Namun perlu diakui bahwa kondisi terparah dialami oleh bisnis di sektor pariwisata. Seb

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG