Pandemi yang melanda seluruh negara di dunia memang membangun pola kehidupan baru bagi masyarakat. Tidak hanya terkait masalah kesehatan namun juga masalah teknologi yang kemudian jamak digunakan dan menjadi sebuah tren. Menariknya terdapat sejumlah teknologi yang dulunya jarang dilirik namun saat pandemi melanda justru ramai digunakan.

Inilah 6 Tren Teknologi Baru di Tengah Pandemi

Tren Teknologi Baru di Tengah Pandemi

Berikut adalah sejumlah teknologi yang dimaksud, dimana teknologi ini dianggap sebagai tren baru:

1. Teknologi Teleworking

Teknologi pertama yang menjadi tren di tengah pandemi adalah teleworking, yaitu teknologi untuk memudahkan banyak orang bekerja secara online dari rumah. Teknologi ini jamak digunakan saat awal pandemi melanda dimana kebijakan work from home diterapkan.

Teknologi ini memungkinkan pekerja kantoran untuk tetap melaksanakan rapat, meeting, dan koordinasi lain tanpa harus datang langsung ke kantor. Jenis platform untuk menggunakan teknologi ini sendiri sudah sangat banyak, beberapa gratis dan beberapa yang lainnya berbayar.

2. Teknologi Telemedicine

Pandemi membuat akses layanan kesehatan menjadi sangat terbatas, sebab jumlah pasien yang bisa datang berobat dibatasi untuk mengikuti kebijakan sosial distancing. Maka banyak klinik dan rumah sakit menawarkan layanan telemedicine, yang membuat masyarakat bisa mengakses layanan konsultasi kesehatan secara online dan pembayarannya pun secara digital.

3. Teknologi Tele Education dan Juga Tele Training

Anak-anak sekolah maupun mahasiswa di kampus manapun selama pandemi diliburkan dan mengikuti kelas online. Kelas online inilah yang memperkenalkan teknologi tele education dan tele training. Yakni teknologi yang membuat proses pembelajaran dan pelatihan bisa dilakukan online tanpa bertatap muka secara langsung.

4. Teknologi Online Shopping

Dulunya transaksi belanja online menjadi pilihan namun di tengah pandemi menjadi kebutuhan. Transaksi belanja online mencegah kedekatan fisik karena tidak perlu bertemu langsung dengan penjual dan pembeli lainnya. Sehingga menjadi lebih aman dan menjadi tren terbaru di era pandemi seperti sekarang.

5. Teknologi Online Entertainment

Pandemi juga mengubah cara masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hiburan, jika dulunya bisa traveling atau jalan-jalan ke mall. Pandemi membuat semua kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan sama sekali. Maka sarana hiburan online kemudian berkembang dan diminati. Teknologi online entertainment kemudian menjadi tren masa kini.

6. Teknologi Digital Payment

Transaksi pembayaran online alias teknologi digital payment juga menjadi tren terkini di era pandemi. Tidak hanya marketplace dan toko online yang melayani pembayaran online, namun juga tempat belanja konvensional. Ada banyak mall dan pertokoan menghentikan layanan pembayaran konvensional, sehingga hanya menerima pembayaran cashless.

Teknologi digital mendominasi tren teknologi sejak pandemi merebak, penggunaannya pun menjadi umum dan diprioritaskan. Adapun bentuk teknologi ini adalah yang sudah dijelaskan di atas. Apakah Anda mempergunakan salah satu atau bahkan semua dari teknologi tersebut?

31 July 2020
Stage of startup merupakan sebuah tahapan pendanaan yang ada pada startup. Jadi, untuk seorang founder, ada beberapa tahapan yang seharusnya dipahami supaya para besutan tau harus mendapatkan pendana
31 July 2020
Serverless computing jika diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya komputasi tanpa server. Jadi serverless computing ini adalah teknologi yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Sebenarn
30 July 2020
Sebuah bisnis bisa dijalankan dengan baik jika sudah ada rencana bisnis yang matang. Jadi, rencana bisnis merupakan sebuah dokumen yang didalamnya memuat bagaimana bisnis dapat mencapai tujuan. Di Da

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG