Virus corona diketahui pertama kali di kota Wuhan, China yang kemudian menyebar nyaris ke seluruh dunia dalam hitungan minggu. Diperkirakan virus ini menular dari hewan seperti kelelawar, unta, dan lain sebagainya yang kemudian menular ke manusia. Penularan dari manusia ke manusia sangat masif terjadi, dan diperkirakan karena terkena percikan seperti ludah, bersin, dan batuk.

Inilah 5 Cara Cegah Virus Corona Sesuai Himbauan WHO

Cegah Virus Corona Menurut Himbauan WHO

Virus corona tidak hanya membuat seseorang jatuh sakit, namun juga meningkatkan resiko kematian. Apalagi jika daya tahan tubuh orang yang terinfeksi terbilang lemah maka kemungkinan mengalami kematian semakin tinggi. Masifnya penyebaran virus ini membuat WHO melakukan berbagai upaya untuk mengatasinya.

Salah satunya dengan merilis sejumlah cara mencegah penyebaran dan penularan virus corona dengan melihat sejumlah kasus di berbagai dunia. Adapun cara pencegahan sesuai himbauan WHO tersebut antara lain:

1. Mencuci Tangan dengan Benar

Virus corona memiliki karakter yang sama dengan virus lain, yakni menempel pada permukaan benda atau makhluk hidup. Kemudian akan masuk ke tubuh makhluk hidup, seperti pada manusia. Misalnya saja melalui telapak tangan yang memang sejak dulu menjadi sumber infeksi berbagai jenis kuman, bakteri, dan virus.

Maka WHO menghimbau masyarakat dunia untuk lebih sering mencuci tangan, tentunya dengan cara yang benar. Yakni mencuci tangan selama 20 detik dan memakai sabun sekaligus air mengalir. Jika berada di jalan atau di luar ruangan maka bisa digantikan secara darurat oleh hand sanitizer.

2. Disiplin Memakai Masker

Memakai masker juga menjadi kewajiban siapa saja untuk mencegah infeksi virus corona. Dianjurkan memakai masker medis dengan permukaan berwarna putih ditempatkan di luar jika dalam kondisi sehat. Namun karena masker medis ini langkah dan mahal maka bisa digantikan masker kain yang dilapisi tisu basah maupun kain tambahan.

3. Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Baik

Virus corona tidak akan mudah membuat tubuh drop maupun mengalami kematian jika daya tahan tubuh bagus. Maka selama pandemi dianjurkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Caranya dengan tidur yang cukup, makan yang bergizi seimbang, dan tentunya olahraga secara teratur.

4. Melakukan Isolasi Diri

Penularan dari manusia ke manusia untuk virus ini memang masif, maka WHO menghimbau masyarakat dunia untuk melakukan isolasi diri. Yakni memutuskan untuk lebih banyak berdiam di rumah supaya resiko tertular maupun menularkan corona bisa dihindari.

5. Rutin Membersihkan Rumah

Virus corona bisa dengan mudah mati jika terkena cairan pembersih seperti deterjen, desinfektan, dan lain sebagainya. Maka penting untuk menjaga kebersihan, baik badan maupun tempat tinggal. Jadi, pastikan rutin membersihkan rumah memakai desinfektan untuk membunuh corona yang bisa jadi menempel di sekitar.

Virus corona dikenal sebagai virus mematikan yang membuat nyaris semua negara di dunia mengalami perekonomian yang mati suri dan menghadapi angka kematian yang tinggi. Maka penting untuk mencegah penularannya, yakni dengan beberapa cara di atas sesuai himbauan WHO.

9 October 2020
Tanaman Aglaonema saat ini sedang naik daun, pasalnya trend menanam tanaman hias jenis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Biasanya tanaman ini sering tumbuh liar di pekarangan bersama dengan
9 October 2020
Pulsa elektrik, tentu bukan suatu hal yang baru didengar bukan? Jenis pulsa ini sejatinya telah sangat akrab dalam kehidupan kita dan bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan. Kita membutuhkan puls
6 October 2020
Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu. M

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG