Modal pada dasarnya menjadi hal penting yang harus dimiliki ketika ingin memulai suatu usaha. Jika berkaca dengan keadaan sekarang, maka mendapatkan modal yang cukup dapat dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya adalah dengan mengajukan pinjaman modal di bank. Namun untuk dapat mengajukan pinjaman modal ini, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Agar tidak salah paham, mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

4 Syarat Utama untuk Meminjam Modal di Bank

4 Syarat Utama untuk Meminjam Modal di Bank

Meminjam modal di bank memang menjadi cara ampuh untuk mendapatkan uang guna memulai suatu usaha. Namun sebelum meminjam sebaiknya pelajari terlebih dahulu sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Berikut ini 4 syarat utama untuk meminjam modal di bank.

1. Melampirkan Buku Tabungan

Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah melampirkan buku tabungan. Ketika ingin mengajukan pinjaman ke suatu bank, maka tentulah harus menjadi nasabah dari bank tersebut. Adapun buku tabungan, akan menjadi pertimbangan bagi bank untuk melihat keaktifan transaksi yang dilakukan oleh nasabahnya.

2. Melampirkan Kartu Tanda Penduduk

Syarat kedua untuk melakukan pinjaman modal di bank adalah melampirkan kartu tanda penduduk atau KTP. Biasanya KTP yang diminta merupakan salinan dari yang aslinya, namun tiada salahnya pula jika membawa serta KTP asli saat melakukan pinjaman. KTP akan digunakan untuk melihat data diri calon peminjam dan menjadi bagian dari syarat administrasi.

3. Melampirkan KK

Sama seperti KTP, KK atau kartu keluarga juga menjadi bagian dari syarat penting yang harus diperhatikan. KK digunakan untuk memverifikasi data kependudukan calon peminjam. Biasanya KK pun diminta dalam bentuk salinan atau fotokopi. Namun calon peminjam juga dapat membawa dokumen asli sebagai bahan antisipasi jika diperlukan nantinya.

4. Melampirkan Slip Gaji

Syarat keempat untuk mengajukan pinjaman di bank adalah melampirkan slip gaji. Syarat ini juga akan menjadi pertimbangan bagi bank untuk menyetujui ajuan pinjaman nasabah. Pasalnya bank akan memperhitungkan kemampuan membayar pinjaman oleh nasabah melalui slip gaji yang dilampirkan. Terlebih jika pinjaman diajukan dalam jumlah yang besar, maka sudah pasti hal itu menjadi penting untuk dilakukan.

Selain 4 syarat utama di atas, penting pula bagi calon peminjam untuk mengetahui jenis pinjaman yang akan diajukan. Paling tidak ada dua jenis pinjaman yang ada di bank saat ini, yaitu pinjaman dengan jaminan dan pinjaman tanpa jaminan. Ketika mengajukan pinjaman dengan jaminan, maka sudah pasti benda yang menjadi jaminan juga akan dipertimbangkan oleh bank.

Kemudian pelajarilah pula tentang bunga yang ditetapkan oleh bank. Hal ini menjadi penting agar calon peminjam tidak terjebak dalam permasalahan bunga bank. Demikianlah informasi seputar syarat untuk mengajukan pinjaman modal usaha di bank. Harapannya informasi ini dapat memberikan tambahan wawasan bagi Anda yang memang sedang membutuhkan modal.

9 July 2020
Setelah sekian lama mengadapi pandemi virus corona, sekarang tibalah saatnya kita ke era kehidupan normal baru (New Normal). Era di mana pola hidup manusia harus berubah dalam segala hal, termasuk ha
9 July 2020
Bisnis online menjadi salah satu jenis bisnis yang bisa bertahan dengan baik di tengah pandemi. Sementara itu banyak pelaku bisnis konvensional mencoba mengubah strategi dengan beralih ke sektor onli
8 July 2020
Meskipun pandemi membuat banyak bidang bisnis menjadi amburadul dan rentan bangkrut karena berhenti beroperasi. Namun perlu diakui bahwa kondisi terparah dialami oleh bisnis di sektor pariwisata. Seb

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG