Sudah menjadi bagian dari kebiasan masyarakat bahwa ketika libur tiba, maka mereka akan mudik ke kampung halaman. Tujuan mudik biasanya adalah untuk bertemu dengan sanak keluarga yang sekian waktu sudah tidak berjumpa. Akan tetapi momen mudik kali ini agak sedikit berbeda, sebab akan dilalui pada masa penyebaran wabah corona.

Tentunya agar diri selalu aman dari bahaya wabah ini, maka penting untuk mengetahui sejumlah aturan mudik yang diberlakukan saat ini. Berikut informasi selengkapnya.

Ingin Mudik Pahami Aturan Selama Wabah Corona Ini

3 Aturan Penting Jika Ingin Mudik Saat Pandemi Corona

Jika biasanya mudik dapat dilakukan dengan tenang dan aman, maka kali ini ada sedikit tantangan yang harus dihadapi. Sebagaimana diketahui bersama bawah sampai hari Indonesia masih berjuang dalam menghadapi pandemi corona. Sehingga dengan begitu bagi masyarakat yang ingin ada aturan penting yang harus dipatuhi. Tujuannya adalah agar penyebaran virus ini tidak bertambah luas ke daerah pemudik. Berikut ini 3 aturan penting jika ingin mudik saat pandemi corona.

1. Memastikan Diri Benar-Benar Sehat

Aturan pertama yang harus dilakukan adalah memastikan diri benar-benar sehat.. Pasalnya virus corona ini lebih rentan terhadap orang dengan kondisi kesehatan rendah, sebab jika kesehatan rendah maka sistem imunnya pun sedang tidak stabil. Oleh sebab itu pastikan terlebih dahulu kondisi kesehatan yang dimiliki. Bila perlu lakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas, sehingga Anda memiliki dasar yang kuat untuk mudik.

2. Mengikuti Semua Aturan Pencegahan Corona

Aturan berikutnya yang harus dipatuhi adalah mengikuti semua aturan pencegahan corona. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini pemerintah telah memberikan sejumlah himbauan terkait pencegahan corona. Diantaranya adalah mencuci tangan secara rutin, menjaga jarak satu sama lain, serta mengurangi kontak fisik secara langsung. Hal ini pun penting untuk diperhatikan ketika mudik, sehingga perjalanan mudik dapat dilakukan dengan nyaman dan aman dari corona.

3. Mengisolasi Diri Setelah Tiba Di Kampung Halaman

Aturan ketiga yang tidak kalah pentingnya untuk dilakukan adalah mengisolasi diri setelah tiba di kampung halaman. Sebagaimana petunjuk yang diberikan oleh pemerintah bahwa setiap orang yang ingin mudik, maka harus melakukan isolasi diri ketika telah tiba di rumahnya. Isolasi ini penting dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 kepada keluarga maupun orang lain yang ada di sekitar rumah. Isolasi diri ini harus dilakukan selama 14 hari dan tidak boleh dikurangi.

Bagi Anda yang memang berencana mudik dalam waktu dekat, maka perhatikanlah dengan baik sejumlah aturan tadi. Pastikan diri benar-benar sehat, mematuhi aturan yang telah diberikan pemerintah, serta mengisolasi diri selama 14 hari. Jika hal ini dilakukan, maka Anda pun telah turut serta membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Demikianlah informasi seputar aturan mudik selama wabah corona kali ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi semuanya.

29 November 2020
Menekuni bisnis online memang menjadi langkah terbaik saat ini, karena menjadi media terbaik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Bahkan di tengah pandemi, bisnis yang sifatnya online justru memi
29 November 2020
Asuransi menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ini menjadi media bagi seseorang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, sehingga tidak mempengaruhi
28 November 2020
Memenangkan persaingan bisnis tidak melulu harus banting harga, bisa pula dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebab pelanggan yang puas adalah kunci untuk sukses memasarkan produk maupun

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG