Modal memang menjadi salah satu hal yang harus dimiliki ketika ingin memulai usaha. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh modal, diantaranya adalah dengan melakukan peminjaman di koperasi. Peminjaman di koperasi sendiri juga telah banyak dilakukan oleh orang-orang dengan berbagai jenis usahanya. Namun bagi Anda yang baru saja ingin meminjam, sebaiknya simak dulu informasi seputar syarat pinjaman koperasi berikut ini.

Ingin Meminjam di Koperasi Perhatikan Syarat-Syaratnya 

4 Syarat Penting Melakukan Pinjaman Koperasi

Koperasi pada dasarnya merupakan salah satu bentuk kerja sama yang bertujuan untuk membangun perekonomian. Saat ini dunia koperasi sendiri cukup mengalami perkembangan yang baik. Terbukti hampir dapat ditemukan di seluruh pelosok negeri ini. Kehadiran koperasi tentunya memberikan dampak positif, salah satunya adalah dapat menjadi tempat meminjam modal usaha. Apakah Anda sedang ingin melakukan pinjaman koperasi? Coba perhatikan syarat-syaratnya berikut ini.

1. Terdaftar Sebagai Anggota Koperasi

Syarat pertama untuk melakukan pinjaman di koperasi adalah terdaftar sebagai anggota koperasi. Jika memang belum terdaftar, maka segeralah melakukan proses pendaftaran ke koperasi yang dada di daerah Anda. Selanjutnya, jangan lupa mematuhi aturan yang telah disepakati beserta membayar iuran koperasi sesuai dengan besaran dan waktu pembayaran yang telah ditentukan.

2. Mengisi Data pada Formulir Pinjaman

Syarat selanjutya adalah Anda harus mengisi data pada formulir pinjaman. Umumnya setiap koperasi akan memberikan suatu formulir khusus kepada anggotanya yang ingin melakukan pinjaman. Formulir diperlukan sebagai syarat administrasi dalam manajemen koperasi itu sendiri. Pastikan bahwa setiap data yang diminta pada formulir diisi dengan tepat dan benar. Jika bingung, maka segera konsultasikan kepada petugas koperasi.

3. Melampirkan Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga

Syarat ketiga untuk melakukan pinjaman koperasi adalah melampirkan fotokopi KTP dan kartu keluarga. Sama seperti syarat sebelumnya,  KTP dan KK juga menjadi syarat administrasi dalam melakukan pinjaman tersebut. Sebagai tambahan, bagi peminjam yang telah berkeluarga maka harus melampirkan fotokopi KTP miliki suami dan KTP milik istri.

4. Melampirkan Fotokopi Rekening Listrik dan Slip Gaji (Jika Ada)

Syarat keempat yang juga harus dipenuhi adalah melampirkan rekening listrik. Bahkan beberapa badan koperasi juga meminta calon peminjam melampirkan slip gaji. Syarat keempat ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi koperasi untuk menyetujui pinjaman yang diajukan oleh anggotanya.

Jika empat syarat tadi telah dipenuhi, maka Anda dapat segera mengajukan pinjaman ke koperasi. Biasanya proses pengajuan pinjaman memerlukan persetujuan terlebih oleh pimpinan koperasi dengan mempertimbangkan kelengkapan syarat yang dimiliki. Setelah mendapatkan pinjaman, maka jangan lupa untuk mencicil pembayaran pinjaman tersebut.

Pastikan pembayaran dilakukan tepat waktu, agar tidak menjadi beban tambahan bagi perekonomian keluarga Anda. Itulah tadi beberapa syarat yang diperlukan untuk melakukan pinjaman koperasi, semoga dapat memberikan wawasan tambahan bagi semuanya.

17 September 2020
Mengingat saat ini kita diminta untuk tetap berada di rumah saja, maka tentu harus ada usaha kreatif yang dilakukan agar mampu menghasilkan uang. Pasalnya walaupun berada di rumah, namun kebutuhan hi
17 September 2020
Persoalan menjaga imunitas tubuh kembali hangat diperbincangkan pada masa pandemi covid-19 ini. Hal itu dikarenakan imunitas yang kuat dapat meminimalisir dampak penularan virus covid-19. Ada berbaga
16 September 2020
Apa itu workshop? Apa manfaatnya dalam karir? Mungkin itulah pertanyaan-pertanyan yang Ada di benak Anda sebelum mengenal workshop. Untuk lebih mengenal workshop, yuk simak penjelasannya!   Apa Itu

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG