Barangkali Anda sempat mendengar istilah tentang Dana Prakerja. Dana ini merupakan jenis program bantuan yang dicanangkan oleh pemerintah guna meningkatkan kualitas dunia kerja di Indonesia. Lantas bagaimana syarat untuk mendapatkan dana ini? Mari luangkan waktu untuk menyimak informasi seputar syarat mendapatkan dana prakerja berikut ini.

Info Dana Prakerja! Syarat untuk Menerimanya

4 Syarat Mendapatkan Dana Prakerja

Dana prakerja sejatinya bukanlah bentuk bantuan dana pada umumnya. Pasalnya penerima dari bantuan dana pekerja akan diakomodir untuk mengikuti pelatihan. Harapannya melalui pelatihan tersebut para penerima dana prakerja ini dapat memiliki skill yang lebih matang untuk diaplikasikan ke dalam dunia kerja. Dengan kata lain para penerima bantuan tidak hanya menerima dana saja, namun juga memiliki kecakapan dalam mengelola dana tersebut ke dunia kerjanya.

Sama dengan halnya program bantuan lain, bantuan dana prakerja ini pun memiliki sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Tentunya persyaratan itu ditetapkan agar program bantuan ini dapat benar-benar dimanfaatkan oleh orang yang tepat. Berikut ini 4 persyaratan untuk mendapatkan program bantuan dana prakerja.

1. Telah Mencapai Usia Di Atas 18 Tahun

Syarat pertama untuk mendapatkan dana bantuan prakerja adalah telah mencapai usia di atas 18 tahun. Kriteria ini diberlakukan agar calon peserta nantinya memiliki kesiapan yang baik, mulai dari segi fisik maupun mentalnya.

2. Bersedia untuk Diikutsertakan dalam Kegiatan Pelatihan

Syarat kedua dari program bantuan dana prakerja ini adalah bersedia untuk diikutsertakan dalam kegiatan pelatihan. Sebagaimana telah dijelaskan di awal tadi bahwa penerima bantuan ini akan mendapatkan pelatihan khusus guna mengasah skill mereka di bidang dunia kerja. Oleh sebab itu, peserta akan diminta untuk bersedia mengikuti pelatihan tersebut. Ada dua jenis pelatihan yang akan ditempuh, yaitu pelatihan secara online dan pelatihan secara offline.

3. Peserta Bukan Pelajar atau Tidak Berada dalam Masa Pendidikan

Syarat ketiga adalah peserta yang akan menerima bantuan dana prakerja ini bukan berasal dari kalangan pelajar. Bantuan dana prakerja ini memang diperuntukkan bagi mereka yang telah selesai bersekolah atau tidak berada dalam masa pendidikan.

4. Peserta dapat Berasal dari Kalangan Karyawan PHK

Syarat keempat adalah peserta dapat berasal dari kalangan karyawan PHK. Melalui program ini pemerintah juga memberikan kesempatan bagi para karyawan PHK untuk memperbaiki kemampuan kerjanya. Sehingga mereka akan mampu menggunakannya untuk pekerjaan yang lebih baik lagi.

Demikianlah beberapa persyaratan untuk mendapatkan dana prakerja yang perlu diketahui. Adapun proses pendaftarannya dapat dilakukan secara online melalui website https://prakerja.go.id/. Seleksi penerimaan calon peserta sendiri terbilang cukup ketat, sehingga dipastikan peserta yang diterima nantinya merupakan mereka yang benar-benar layak. Selama dalam program ini nantinya peserta akan mendapatkan dana yang telah diatur oleh pemerintah.

9 July 2020
Setelah sekian lama mengadapi pandemi virus corona, sekarang tibalah saatnya kita ke era kehidupan normal baru (New Normal). Era di mana pola hidup manusia harus berubah dalam segala hal, termasuk ha
9 July 2020
Bisnis online menjadi salah satu jenis bisnis yang bisa bertahan dengan baik di tengah pandemi. Sementara itu banyak pelaku bisnis konvensional mencoba mengubah strategi dengan beralih ke sektor onli
8 July 2020
Meskipun pandemi membuat banyak bidang bisnis menjadi amburadul dan rentan bangkrut karena berhenti beroperasi. Namun perlu diakui bahwa kondisi terparah dialami oleh bisnis di sektor pariwisata. Seb

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG