Selama diberlakukannya WFH, praktis banyak wanita karir yang memiliki waktu lebih banyak di rumah. Sebagian besar dijamin akan berusaha untuk memasak sendiri supaya terjamin aman untuk dikonsumsi oleh keluarga tercinta. Perubahan ritme rutinitas ini tak pelak membuat banyak wanita kesulitan untuk menikmatinya. Bagaimana solusinya?

Ibu Sering Masak Saat WFH, Ini Solusi Biar Tetap Enjoy

Agar Tetap Menikmati Rutinitas Lebih Sering Memasak

Jika selama WFH membuat para ibu dan wanita karir lebih sering memasak sendiri di rumah agar lebih sehat dan aman. Maka untuk selalu menikmati rutinitas baru ini bisa mencoba beberapa tips berikut:

1. Pastikan Pisau Tajam

Supaya bisa menikmati aktivitas seru di dapur selama WFH, maka perlu memastikan aktivitas ini tidak menyita waktu lama. Salah satunya dengan memastikan pisau dapur selalu dalam kondisi tajam. Sehingga mengiris bahan maupun bumbu masakan tidak memakan waktu, Anda pun bisa menikmati aktivitas memasak secara maksimal.

2. Pilih Bahan yang Mudah Dimasak

Bahan masakan sangat beragam, masing-masing memiliki prosedur pengolahan yang khas dan berbeda. Ada yang perlu dimasak lama ada pula yang hanya butuh beberapa menit untuk siap disajikan di piring saji. Jika waktu yang dimiliki selama WFH terbatas, selalu pilih bahan yang mudah dan cepat untuk dimasak.

3. Siapkan Bumbu Malam Sebelumnya

Mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkutat di dapur akan membuat aktivitas ini selalu menyenangkan di tengah kesibukan lain sepanjang WFH. Maka pertimbangkan untuk menyiapkan bumbu masakan di malam sebelumnya. Sehingga bisa menyajikan menu yang bumbunya ribet seperti opor atau bahkan rendang, tanpa harus stress berjam-jam di dapur.

4. Mempergunakan Rempah Kering

Rempah kering memberi kemudahan dan kepraktisan saat memasak sendiri di rumah. Sebab tidak perlu diulek atau pun ikut dihaluskan bersama bumbu lain di blender. Cukup dimasukan secukupnya ketika masakan tengah membara di atas tungku kompor, sehingga bisa menjadi penolong saat memasak selama WFH.

5. Pertimbangkan Memakai Bumbu Instan

Jika ingin lebih praktis saat memasak sendiri di rumah selama WFH, tidak ada salahnya memakai bumbu instan. Pilihannya sangat banyak di pasaran mulai dari varian menu sampai varian mereknya. Silahkan memilih yang rasa bumbunya paling cocok di lidah keluarga dan harganya pun rasional di kantong pribadi Anda.

6. Menggunakan Elektronik untuk Aktivitas Dapur

Supaya memasak selalu terasa menyenangkan, hindari mengulur waktu terlalu lama di dapur. Silahkan memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui berbagai elektronik keluaran terbaru. Misalnya meninggalkan ulekan untuk digantikan dengan blender, chopper, maupun elektronik lain yang mempersingkat waktu di dapur.

Semakin minimalis waktu yang dihabiskan di dapur maka semakin mudah menikmati rutinitas memasak selama WFH. Sehingga kesibukan lain selama di rumah aja masih bisa terurus dengan baik dan bebas stress. Silahkan melakukan berbagai tips di atas agar kegiatan memasak selama WFH selalu menyenangkan.

14 July 2020
Sebagai seorang pebisnis atau entrepreneur pastikan tidak hanya lihai dalam menjalankan bisnis, namun juga lihai dalam mensukseskan karyawannya dalam bekerja. Ketika karyawan mampu bekerja dengan opt
14 July 2020
Ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tinggi dari bisnis yang dijalankan, dan salah satunya adalah lewat brand equity. Bagi pelaku bisnis di era modern seperti sekarang dijamin sudah sangat a
13 July 2020
Anda tengah berupaya untuk merintis sebuah bisnis atau mungkin sudah dirintis namun ingin lebih dikembangkan? Barangkali perlu mempelajari mengenai brand awareness yang konon memiliki efek krusial un

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG