Emas memang telah dikenal sejak lama sebagai salah satu bentuk investasi yang aman. Biasanya orang-orang akan membeli emas di saat harganya cukup murah dan akan kembali menjualnya ketika harga mulai naik.

Di sisi lain emas pun dapat dijual ketika sedang membutuhkan biaya cepat. Hal semacam inilah yang membuat masyarakat menjadi lebih tertarik untuk menginvestasi emas. Lantas berapa harga emas saat ini?

Harga Emas Naik, Tertarik Ingin Investasi

Harga Emas dan Tips Melakukan Investasinya

Beberapa bulan yang lalu harga emas memang sempat melonjak naik, sehingga cukup banyak masyarakat yang melakukan transaksi penjualan maupun pembelian.

Hal itu juga membangkitkan gairah masyarakat untuk menjadikan emas sebagai aset investasi. Lalu bagaimana dengan harganya saat ini?

Berdasarkan data yang terpantau harga Emas Antam kini berada pada nominal Rp. 1.015.000 per gram. Harga ini diketahui mengalami kenaikan setelah sebelumnya berada pada angka Rp. 1.009.000 per gram.

Bahkan jika dikalkulasikan dalam sepekan yang lalu, maka harga emas antam ini telah mengalami kenaikan hingga 0,59%. Tentunya hal ini memberikan angin segar bagi pasar emas di Indonesia.

Harga emas Antam yang mengalami kenaikan itu ternyata juga seiring dengan kenaikan harga emas global. Berdasarkan datanya harga emas global telah mengalami kenaikan pada level 2,08% dalam periode sepekan ini.

Tentunya kenaikan harga emas yang demikian ini tidak terlepas dari upaya intervensi para pelaku perekonomian. Lantas apakah Anda berniat untuk berinvestasi emas?

Melakukan investasi emas memang adalah suatu hal yang bijak. Sebab selain menguntungkan, investasi ini pun terbilang sangat aman jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

Namun tentu saja investasi emas ini harus dilakukan dengan cermat agar benar-benar mendapatkan manfaatnya. Berikut ini beberapa tips dalam berinvestasi emas.

1. Perihal Pembelian Emas

Tips pertama berkaitan dengan pembelian emas. Lazimnya masyarakat akan memperoleh emas dari toko emas yang ada di pasar tertentu.

Anda pun juga dapat melakukan hal yang demikian, namun sebaiknya pilihlah toko yang benar-benar terpercaya, sehingga Anda mendapatkan produk emas asli bukan imitasi.

2. Metode Cicil Emas Melalui Bank

Dewasa ini ada perkembangan terbaru dari produk perbankan, yaitu mencicil emas. Bagi masyarakat yang memang ingin melakukan investasi emas, maka dapat memanfaatkan produk perbankan ini.

Masyarakat hanya perlu memilih berapa gram emas yang diinginkan dan mulai melakukan pencicilan pada setiap bulannya. Uniknya produk emas nantinya hanya berada dalam bentuk data dan bukan dalam bentuk fisik.

3. Mengetahui Waktu Terbaik untuk Transaksi

Ketiga, Anda juga harus mengetahui kapan waktu terbaik untuk melakukan transaksi, baik pembelian maupun penjualan. Tujuannya adalah tentu saja untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan keuntungan dari transaksi itu.

Sudah yakin untuk mulai berinvestasi emas sekarang? Sebaiknya pertimbangkan dengan matang dan tiada salahnya jika Anda berdiskusi kepada ahlinya. Semoga bermanfaat.

9 October 2020
Tanaman Aglaonema saat ini sedang naik daun, pasalnya trend menanam tanaman hias jenis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Biasanya tanaman ini sering tumbuh liar di pekarangan bersama dengan
9 October 2020
Pulsa elektrik, tentu bukan suatu hal yang baru didengar bukan? Jenis pulsa ini sejatinya telah sangat akrab dalam kehidupan kita dan bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan. Kita membutuhkan puls
6 October 2020
Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu. M

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG