Apakah sahabat telah merasa bosan di rumah saja? Hal tersebut sangatlah wajar, apalagi saat ini umat muslim sedang melaksanakan ibadah Ramadhan yang biasanya banyak sekali ritual yang dilakukan secara bersama. Ritual tersebut seperti buka bersama, memburu takjil, tadarus bersama dan lain-lainnya. Namun di tengah wabah seperti ini tentu hal tersebut tidak dapat dilakukan sebab kita dihimbau di rumah saja. Agar tidak merasa bosan yuk lakukan hal positif berikut ini.

Hal Positif yang Bisa Dilakukan Selama Ramadhan Di Tengah Wabah Covid-19

5 Hal Positif Yang Dapat Dilakukan Saat Ramadhan Di Tengah Wabah Covid-19

Meskipun di rumah saja, sahabat bisa melakukan hal positif di bawah ini untuk mengisi bulan Ramadhan agar tetap terasa lebih menyenangkan. Selain itu, hal positif berikut juga akan meningkatkan nilai ibadah kita terhadap Allah SWT.

1. Memperbaiki cara Ibadah

Jika pada tahun-tahun sebelumnya menjalankan ibadah dalam keadaan masih bekerja, tentu akan menyita banyak waktu. Sehingga waktu untuk ibadah terbilang sedikit sebab menghabiskan waktu dengan berbagai macam pekerjaan. Oleh sebab itu, di tengah wabah seperti ini, tepat sekali jika ingin memperbaiki ibadah Ramadhan. Apalagi jika semua pekerjaan dilakukan di rumah saja maka waktu untuk membaca Al-Qur’an serta ibadah lainnya akan semakin banyak.

2. Menyempurnakan ibadah dan banyak berdoa

Selanjutnya, karena pemerintah menghimbau untuk semua masyarakat agar dapat WFH. Sehingga dengan begitu tepat sekali jika kita yang WFH untuk lebih menyempurnakan ibadah serta memperbanyak do’a. Karena pemerintah di seluruh dunia telah meminta sebagian besar karyawan untuk tidak pergi ke kantor dan WFH, kamu bisa mengerjakan shalat lima waktu tanpa merasa diburu waktu dan juga memanjatkan doa selama bulan suci Ramadhan ini dengan lebih khusyuk.

3. Mengadakan buka puasa secara online

Meskipun saat ini kita tidak dapat melaksanakan buka puasa bersama dengan kerabat dekat maupun teman kerja seperti biasanya namun sahabat bisa melakukannya secara online. Bertemu dan melakukan buka puasa bareng dengan cara Video call dari rumah masing-masing tidak akan mengurangi nilai silaturahmi kita. Sebab tujuan utama kita adalah saling bertemu dan saling bersilaturahmi, maka lewat online saja sudah bisa dilakukan.

4. Membuat takjil sendiri

Selanjutnya, jika biasanya sahabat memburu takjil setiap sore sebelum berbuka puasa di pasar bedug maka saat ini tentulah tidak bisa melakukan hal tersebut. Mari kita bersama-sama mengisi kekosongan dengan hal positif selama bulan Ramadhan ini dengan membuat takjil sendiri. Cobalah membuat aneka jenis masakan yang ingin dijadikan sebagai makanan berbuka puasa.

5. Kurangi bermain media sosial dan perbanyaklah ibadah

Biasanya untuk mengisi kekosongan dan kebosanan selama di rumah saja adalah dengan bermain media sosial. Di media sosial kita bisa saling bertegur sapa dengan teman-teman kita. Namun, saat ramadhan seperti ini sebaiknya kurangilah bermain media sosial dan gantilah dengan hal positif lainnya yang berkaitan dengan bulan suci Ramadhan.

Meskipun kita semua dihimbau agar tetap di rumah saja bukan berarti ibadah bulan suci Ramadhan tidak bisa dilakukan dengan baik. Semua ibadah bulan Ramadhan tetap bisa dilakukan hanya saja tidak bisa seperti biasanya sebab harus dilakukan di rumah saja.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG