Selama masa pandemi di Indonesia dilakukan kebijakan PSBB yang membuat masyarakat dihimbau untuk memperbanyak aktivitas di dalam rumah. Praktis tidak sedikit yang mengeluh bosan, jenuh, dan bahkan merasa stres karena bingung harus melakukan aktivitas apa. Jika menghadapi situasi serupa alangkah baiknya menjalankan hobi terpendam.

Di Rumah Aja, Salurkan Hobi yang Selama Ini Terpendam

Menyalurkan Hobi Terpendam Selama di Rumah Aja

Jika selama ini memiliki hobi terpendam yang terpaksa dikubur dalam-dalam karena kesibukan atau alasan lainnya. Maka selama social distancing dan juga PSBB ada baiknya mengisi waktu luang untuk menekuni hobi tersebut kembali. Contohnya sendiri antara lain:

1. Memasak Menu-Menu Baru

Siapapun yang memiliki hobi memasak dijamin saat sibuk bekerja di kantor atau menjalankan bisnis tidak punya waktu lagi untuk melakukannya. Selama PSBB dan berdiam di dalam rumah ada baiknya mulai menjalankan kembali hobi satu ini. Bisa mencoba berbagai resep baru yang dijamin efektif membunuh rasa bosan dan memberi sensasi waktu berjalan sangat cepat.

Manfaat lainnya selain mengusir rasa bosan adalah bisa menyediakan menu-menu bernutrisi dan sehat bagi keluarga. Selama pandemi tentu resiko jajan di luar rumah cukup tinggi, maka hobi satu ini sangat tepat untuk dijalankan kembali.

2. Membaca Buku Sepuasnya

Semua orang tahu jika seorang pecinta buku bisa menghabiskan waktu berjam-jam bahkan nyaris seharian untuk merampungkan satu buku. Hanya saja karena perlu realistis dalam mencari nafkah agar dapur tetap mengepul. Maka kegiatan membaca sengaja dibatasi atau bahkan dipangkas habis. Namun setelah PSBB berjalan artinya Anda punya waktu sangat lebih untuk membaca kembali, jadi silahkan membaca buku favorit sepuasnya.

3. Melakukan Olahraga Secara Optimal

Punya hobi berolahraga setiap hari atau secara intens beberapa kali dalam sepekan? Tidak ada salahnya hobi satu ini kembali dijadikan rutinitas untuk mengisi waktu luang di rumah. Nikmati olahraga yang sangat memungkinkan untuk dilakukan di rumah. Selain membantu mencegah bosan juga menjaga daya tahan tubuh tetap prima di tengah pandemi.

4. Membuat Kerajinan Tangan

Ada baiknya jika dulunya sempat mempelajari pembuatan kerajinan tangan namun sempat terhenti karena satu dan lain hal. Ketika berdiam lebih lama di rumah selama PSBB, maka bisa ditekuni kembali. Bahkan bisa jadi hobi ini menghasilkan kerajinan tangan yang punya nilai ekonomi sehingga bisa dijual dan menambah pemasukan selama pandemi.

5. Melukis atau Menggambar

Hobi bermanfaat cukup banyak dan selain yang sudah disebutkan masih ada hobi melukis atau menggambar. Hobi di bidang seni ini akan membantu menghilangkan kejenuhan dan mengasah keterampilan melukis atau menggambar yang dimiliki. Jika memungkinkan hasil lukis dan gambar bisa dijual.

PSBB memang membuat aktivitas di dalam rumah menjadi prioritas, tidak heran jika banyak yang mengeluh mudah bosan dan jenuh. Ada baiknya mulai kembali menggeluti hobi yang sempat terhenti, sehingga bisa menikmati setiap detik waktu yang dihabiskan di dalam rumah.

29 May 2020
Saat ini dunia bisnis server pulsa memang mengalami perkembangan yang semakin pesat. Bahkan tingkat persaingan bisnis ini bisa dikatakan masih belum terlalu besar jika dibandingkan dengan bisnis berj
29 May 2020
Jakarta menjadi kota metropolitan dan tujuan bagi masyarakat berbagai daerah untuk mengadu nasib menjadi perantauan disini. Momen lebaran biasanya banyak pemudik berbondong-bondong memenuhi berbagai
28 May 2020
Proses menjalankan sebuah bisnis pulsa online akan semakin mudah hingga cepat bila sanggup mendapatkan banyak perangkat baik itu hardware ataupun software. Mungkin banyak pebisnis pulsa pemula masih

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG