Lockdown sendiri dapat dipahami sebagai suatu kebijakan yang membatasi kegiatan masyarakat di suatu wilayah dengan adanya situasi genting. Kebijakan ini sendiri juga menjadi bagian dari upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona oleh berbagai negara. Jika melihat kondisi hari ini, maka telah ada sejumlah negara yang telah mencabut dan “melonggarkan” kebijakan lockdown tersebut. Negara mana sajakah itu? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Daftar Negara yang Telah Mencabut dan “Melonggarkan” Kebijakan Lockdown

4 Negara yang Telah Mencabut dan “Melonggarkan” Lockdown

Sejak adanya pandemi corona, maka banyak negara di berbagai penjuru dunia memberlakukan lockdown. Tentunya hal itu sangat membantu proses penanganan kasus infeksi virus yang terjadi di negara mereka. Namun akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa ada sejumlah negara yang telah melonggarkan kebijakan lockdown bahkan mencabut secara resmi kebijakan tersebut. Berikut 4 diantara negara yang telah mencabut dan melonggarkan lockdown.

1. China

Sebagaimana diketahui bahwa sumber asal usul ini datang dari China, tepatnya di Wuhan. Sejak saat itu, virus corona terus merebak dan mulai tersebar ke berbagai negara. Sebagai langkah penanggulangan, Pemerintah China telah memberlakukan lockdown khususnya di Kota Wuhan. Namun tepat pada 8 April lalu, kebijakan lockdown tersebut telah dicabut. Berbagai akses sudah dibuka kembali dan diharapkan masyarakat Wuhan dapat segera beraktivitas normal.

2. Italia

Jika melihat penyebaran virus corona di benua Eropa, maka italia merupakan salah satu negara yang mengalami dampak paling parah. Tentunya hal itu membuat italia segera memberlakukan lockdown dan membatasi segala bentuk kegiatan masyarakat yang dapat menambah penyebaran virus tersebut. Kemudian, pada 4 Mei lalu Italia telah kembali membuka akses bagi masyarakat. Pemerintah Italia telah sepakat untuk mengakhiri masa lockdown, sehingga italia dapat kembali berproduksi.

3. Vietnam

Jika dilihat dari sisi geografisnya, maka negara ini memiliki jarak yang cukup dekat dengan china. Hal itu berarti resiko penularan terhitung sangat besar untuk terjadi pada masyarakat Vietnam. Namun berkat kebijakan cepat tanggap yang diberlakukan pemerintah Vietnam, maka negara ini kini telah melonggarkan kembali kebijakan lockdown dan tidak memiliki korban jiwa akibat pelonggaran kebijakan tersebut.

4. Thailand

Negara Thailand juga tidak luput dari pandemi corona yang saat ini masih menjadi problema di tanah air kita. Thailand pun telah memberlakukan lockdown untuk mencegah dampak terburuk dari virus tersebut. Hasilnya tepat pada 3 Mei lalu pemerintah Thailand telah kembali membuka beberapa tempat umum sebagai indikator keberhasilan mengontrol pandemi tersebut.

Selain keempat negara tadi, masih ada sejumlah negara lainnya yang telah melonggarkan kebijakan lockdown mereka, seperti Selandia Baru, Malaysia, Jerman,Yunani, Spanyol dan India. Semoga saja negara kita tercinta juga dapat segera keluar dari permasalahan pandemi ini, sehingga setiap orang dapat beraktivitas normal kembali.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG