Stage of startup merupakan sebuah tahapan pendanaan yang ada pada startup. Jadi, untuk seorang founder, ada beberapa tahapan yang seharusnya dipahami supaya para besutan tau harus mendapatkan pendanaan dari mana nanti.

Pendanaan sendiri jika ditinjau dari segi investasi dapat dibagi jadi dua yaitu menggunakan dana sendiri atau pribadi dan juga meminta bantuan ke para investor. Tapi, jika sekarang ini Anda ingin mendapatkan investor yang mau memberikan pendanaan, maka Anda harus pahami dulu bahwa ada beberapa tahapan yang harus Anda tahu.

Cara Melakukan Stage of Startup dengan Bantuan Investor

Stage Of Startup dengan bantuan investor

Jika Anda ingin menggali pendanaan namun tidak bisa menggunakan dana pribadi, maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan meminta bantuan dari pihak investor. Namun, meminta bantuan pendanaan dari investor tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan seperti:

1. Modal pra benih

Tahapan pertama jika ingin mendapatkan bantuan dana dari pihak investor mulai dulu dengan modal pra benih. Disini Anda akan mendapatkan sebuah investasi kecil yang akan sangat berguna nanti pada saat memulai suatu usaha atau bisnis.

Meskipun modal yang akan didapatkan kecil, namun tetap dapat memudahkan bisnis supaya bisa berjalan dengan semestinya. Uang atau modal pra benih sendiri biasanya didapatkan dari keluarga, teman atau bakan investor juga bisa.

2. Membuat startup sesuai yang diharapkan

Jadi, pada tahapan ini Anda harus meyakinkan investor bahwasanya startup startup yang Anda bangun atau bentuk akan sesuai seperti yang diharapkan baik harapan dari Anda sendiri maupun dari para investor yang akan membantu.

3. Pendanaan seri A

Jadi, setelah dilakukannya tahapan kedua, maka tahapan ketiga adalah dengan pendanaan seri A. jadi disini umumnya para startup telah memiliki produk yang matang serta punya banyak klien namun butuh inovasi agar produk yang dihasilkan tetap tumbuh dan berkualitas.

4. Pendanaan seri B

Biasanya, untuk pendanaan seri B sendiri adalah usaha yang sudah memiliki umur 2 hingga 4 tahun. Perusahaan tersebut juga telah memiliki laporan keuangan yang telah diaudit sebelumnya oleh auditor sebelum nanti kucuran dana dikeluarkan oleh investor. Hal ini karena investor ingin mengetahui kondisi yang terjadi pada kas sebuah startup karena akan sangat berpengaruh pada tingkat resiko yang didapatkan nanti.

5. Pendanaan seri C

Pada tahapan ini sebenarnya startup sudah dapat dikatakan sebagai startup yang dewasa. Jadi, pemberian dana pada tahapan ini hanya agar startup dapat melakukan ekspansi produk serta membuka cabang baru lebih besar hingga berskala nasional dan juga internasional.

Jadi stage of startup atau tahapan pendanaan pada startup sangat penting untuk dipahami sebelum menggunakannya. Selain itu juga karena pentingnya pendanaan untuk keberlangsungan sebuah usaha, maka tahapan-tahapan yang telah dijelaskan tadi harus Anda pahami dengan sangat baik.

31 July 2020
Stage of startup merupakan sebuah tahapan pendanaan yang ada pada startup. Jadi, untuk seorang founder, ada beberapa tahapan yang seharusnya dipahami supaya para besutan tau harus mendapatkan pendana
31 July 2020
Serverless computing jika diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya komputasi tanpa server. Jadi serverless computing ini adalah teknologi yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Sebenarn
30 July 2020
Sebuah bisnis bisa dijalankan dengan baik jika sudah ada rencana bisnis yang matang. Jadi, rencana bisnis merupakan sebuah dokumen yang didalamnya memuat bagaimana bisnis dapat mencapai tujuan. Di Da

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG