Ulasan online positif dari konsumen pastinya cukup berperan penting terhadap kelangsungan bisnis online. Adanya ulasan atau review positif konsumen ini menunjukkan kepercayaan konsumen terhadap para bisnis online.Bagi pelaku bisnis online yang sudah lama berdiri pastinya tak sulit untuk mendapatkan rekam jejak berupa ulasan konsumen.

Namun, ini berbeda bagi bisnis kecil yang baru merintis padahal ulasan online positif dari konsumen sangat dibutuhkan supaya semakin banyak konsumen yang tertarik dengan bisnis tersebut.

Lantas, bagaimana trik dan cara supaya bisa mendapatkan ulasan online positif dari konsumen bagi bisnis kecil?

Cara Dapatkan Review Online Positif bagi Bisnis Kecil

Trik Dapatkan Ulasan Positif Online bagi Bisnis Kecil

Untuk bisa mendapatkan ulasan atau review online positif, Anda bisa mencoba menerapkan beberapa trik berikut ini:

1. Menyediakan Fitur yang Ramah Konsumen

Salah satu cara supaya Anda bisa mendapatkan ulasan online positif adalah dengan menyediakan fitur pemberi ulasan yang ramah konsumen. Fitur pemberi ulasan yang mudah diikuti dan menarik pastinya membuat konsumen tak keberatan untuk memberikan ulasannya.

Misalnya, dengan menyediakan fitur rating star terhadap jasa atau produk yang Anda tawarkan supaya mempermudah konsumen dalam memberikan ulasan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kolom komentar untuk memberikan penjelasan lebih dari konsumen.

2. Menyediakan Platform Lain

Anda sebaiknya tak hanya mengarahkan konsumen pada satu platform saja. Anda bisa menawarkan beberapa alternatif lain kepada konsumen supaya bisa memberikan ulasan positif.

Misalnya, dengan memberikan email secara langsung, memberi arahan untuk review di situs ulasan, ataupun melalui media sosial.

3. Memberikan Penawaran Menarik bagi Konsumen

Meski diberikan fitur yang mudah, ternyata masih banyak konsumen tak tertarik untuk memberikan ulasan. Tentunya, Anda harus membuat konsumen tidak merasa terpaksa saat memberi review.

Dalam hal ini, Anda bisa memberikan penawaran menarik kepada konsumen seperti dengan memberikan voucher diskon, merchandise promo, ataupun lainnya.

3. Terbuka terhadap Segala Ulasan

Konsumen bisa memberikan ulasan baik positif ataupun negatif. Saat menemukan adanya ulasan negatif dari konsumen, sebagai pelaku bisnis hendaknya tetap terbuka dan menjadikannya sebagai bahan evaluasi guna meningkatkan kinerja bisnis.

Ketika Anda berhasil menangani ulasan negatif konsumen secara profesional maka ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pelanggan nantinya.

4. Membagikan Ulasan Cemerlang

Cara lain untuk mendapatkan ulasan online positif adalah dengan membagikan ulasan-ulasan cemerlang yang sudah diterima. Saat orang lain melihat konsumen Anda memberikan ulasan yang bagus maka mereka cenderung akan melakukan hal yang sama.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda coba terapkan untuk mendapatkan ulasan online positif dari konsumen yang pastinya berguna bagi bisnis Anda, terutama bisnis kecil yang masih mulai merintis.

Dengan mendapatkan lebih banyak ulasan online positif maka ini bisa berguna sebagai sarana iklan bisnis Anda sehingga bisa mendapatkan lebih banyak konsumen.

7 July 2021
Resiko usaha konter pulsa dalam Menjalankan Bisnis Pulsa. Saat ini, semakin banyak orang melirik untuk menjalankan bisnis pulsa karena mereka melihat potensi keuntungan yang menggiurkan, tidak memerl
7 July 2021
Banyak orang yang penasaran dengan bagaimana cara untuk membuat server pulsa dan bagaimana mekanismenya. Untuk pembuatan server pulsa anda bisa menggunakan jasa pembuatan server pulsa yang saat ini s
28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG