Pelanggan PLN tentu masih banyak yang menggunakan listrik pascabayar, bahkan pelanggan baru pun lebih menghendakinya dibanding listrik prabayar.

Sebab tidak perlu repot mengisi pulsa listrik secara mandiri dan juga tidak khawatir listrik mati setiap saat karena tidak bergantung pada sisa kWh pulsa.

Hanya saja, pengguna sistem pascabayar dibuat was-was dengan tagihan yang membengkak. Supaya terkontrol kini pelanggannya bisa mengecek tagihan secara online.

Baca Juga:

Keuntungan Listrik Prabayar Bagi Penggunanya
Cara Cek Online Tagihan Listrik Pascabayar

Cara Cek Tagihan Listrik Pascabayar

Untuk mengecek tagihan listrik pascabayar, kini pelanggan PLN tidak perlu repot datang ke kantor PLN atau loket pembayaran, sebab sudah bisa di cek secara online untuk pengecekan secara mandiri.

Pilihan pengecekan online ini pun tersedia dalam beberapa metode, diantaranya adalah:

1. Mengecek Lewat Situs Resmi PLN

Cara pengecekan tagihan listrik pascabayar yang pertama adalah melalui situs resmi PLN. Yakni di https://layanan.pln.co.id. Jika sudah masuk ke situs ini silahkan mencari menu “Tagihan Listrik/Pembelian Token”.

Pastikan sudah terdaftar dan memiliki akun, jika belum lakukan pendaftaran dulu. Seba saat masuk ke menu Tagihan listrik maka secara otomatis muncul nominal jumlah tagihan.

Pastikan sudah terdaftar dan memiliki akun, jika belum lakukan pendaftaran dulu. Seba saat masuk ke menu Tagihan listrik maka secara otomatis muncul nominal jumlah tagihan.

2. Mengecek Tagihan Lewat Telepon

Cara kedua adalah dengan menggunakan panggilan telepon ke kontak call center PLN yakni 123. Namun tambahkan kode area, misalnya jika Anda tinggal di Jakarta maka kode area 021.

Jadi silahkan menekan nomor 021123. Anda akan terhubung dengan customer service PLN dan bisa menanyakan tagihan bulan terbaru. Berhubung biaya panggilan ini tidak gratis, pastikan pulsa cukup agar tidak putus di tengah jalan.

3. Mengecek Tagihan Lewat SMS

Opsional berikutnya adalah mengecek tagihan melalui SMS, namun layanan ini hanya bisa digunakan beberapa jenis operator saja.

Saat ini baru bisa digunakan pelanggan Telkomsel, Indosat, XL, dan T-Flexi. Format SMS yang dikirimkan ke nomor 8123 adalah: REK (spasi) Nomor ID Pelanggan

4. Mengecek Tagihan Lewat Aplikasi

Pengecekan tagihan juga bisa dilakukan melalui aplikasi PLN yang bisa diunduh gratis di AppStore dan PlayStore. Jika sudah terinstal, berikut tata cara pengecekannya:

  • Buka aplikasi.
  • Masuk ke menu “Informasi tagihan dan Token Listrik”.
  • Masukan nomor meteran atau ID Pelanggan.
  • Klik tombol “Cari”.
  • Aplikasi PLN akan menampilkan status tagihan (Sudah dibayar atau belum) serta jumlah nominal tagihannya.

Empat pilihan cara di atas tentu salah satunya bisa dijadikan pilihan agar bisa mengetahui jumlah tagihan listrik yang harus dibayar. Pengecekan secara online tentu memudahkan pelanggan PLN untuk mengecek kapan saja dan dimana saja.

Pengecekan yang dilakukan sebelum pembakaran juga membantu pelanggan menyiapkan uang yang jumlahnya sesuai.

Baca Juga:

Cara Menghemat Token Listrik Daya 1300

Sehingga tidak ada lagi kasus pembayaran ditunda karena sesampainya di loket ternyata baru tahu jumlah tagihannya lebih besar dari yang diperkirakan. Berhubung pilihanya ada empat, silahkan memilih metode yang dirasa paling nyaman.

28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi
28 April 2021
Pernah atau sering menerima SMS dari nomor tidak dikenal dan menyampaikan informasi atau berita yang tampak ganjil? Maka perlu WASPADA, sebab bisa jadi SMS yang dikirim secara random dari nomor-nomor
27 April 2021
Pelanggan PLN tentu masih banyak yang menggunakan listrik pascabayar, bahkan pelanggan baru pun lebih menghendakinya dibanding listrik prabayar. Sebab tidak perlu repot mengisi pulsa listrik secar

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG