Puasa wajib di bulan Ramadhan tentu akan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Sehingga banyak orang yang tetap berusaha berpuasa sekalipun tengah sakit, namun ketika penyakit yang diderita masih bisa diajak berkompromi. Selama masih memungkinkan untuk berpuasa maka sah saja dilakukan.

Berbagai Kiat Nyaman Berpuasa Meskipun Sedang Flu dan Batuk (1)

 

Kiat Nyaman Puasa Meskipun Sedang Flu dan Batuk

Salah satu kondisi sakit dimana masih bisa memungkinkan untuk diajak berpuasa adalah sakit flu dan batuk. Jika Anda juga mengalami kondisi ini dan ingin tetap nyaman berpuasa, maka bisa melakukan sejumlah kiat berikut ini:

1. Memperhatikan Menu Sahur dan Berbuka

Ketika tengah sakit sebenarnya umat muslim diperbolehkan untuk membatalkan puasa. Namun jika kondisi tubuh masih bisa diajak puasa maka tidak mengapa untuk diteruskan hingga berbuka. Sama halnya saat flu dan batuk namun ingin tetap berpuasa, maka sah saja tetap dilakukan.

Supaya puasa lancar dan kondisi flu maupun batuk reda seiring berjalannya waktu maka perlu memperhatikan pola makan. Memenuhi kebutuhan nutrisi saat sahur dan berbuka membantu proses pemulihan. Sehingga meskipun dipakai puasa namun flu dan batuk yang dialami akan membaik.

2. Minum Air yang Banyak

Selain memperhatikan menu makanan, selama berpuasa sebaiknya juga memperbanyak minum air putih. Sebab bisa membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menghindari batuk lebih parah ketika tenggorokan terlalu kering. Minum air yang cukup juga menunjang proses pemulihan, jadi jangan sampai malas minum air saat sahur dan berbuka.

3. Minum Obat dengan Teratur

Saat sedang sakit dijamin akan memeriksakan diri dan mendapatkan sejumlah obat yang diresepkan oleh dokter. Pastikan untuk meminum obat-obatan tersebut sehingga bisa menunjang pemulihan meskipun tengah berpuasa. MInum obat bisa dilakukan dua kali sehari, yakni ketika sahur dan ketika berbuka.

4. Istirahat yang Cukup

Mendukung pemulihan saat flu dan batuk menyerang, maka pasien bisa beristirahat dengan cukup. Sehingga tetap nyaman menjalankan ibadah puasa sekalipun dihadapkan pada kondisi flu dan batuk. Istirahat ini tidak hanya tidur nyenyak di waktu malam namun juga perlu berusaha tidur sejenak di siang hari.

Puasa Menyembuhkan Gejala Flu dan juga Batuk

Tidak menjadi masalah untuk tetap menjalankan ibadah puasa saat sedang flu maupun batuk dan keduanya. Sebab dalam berbagai sumber disebutkan bahwa dengan puasa maka sudah menjalani pengobatan alami untuk flu dan batuk. Disebutkan bahwa saat batuk dan flu namun dipakai berpuasa maka tubuh akan fokus ke proses pemulihan bukan ke proses pencernaan karena banyak makanan masuk ke tubuh.

Kondisi ini membuat tubuh lebih mudah atau bahkan lebih cepat pulih dibandingkan sengaja tidak berpuasa. Meskipun masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini, naun bisa dipertimbagkan dibanding harus memiliki hutang puasa sampai berhari-hari.

29 May 2020
Saat ini dunia bisnis server pulsa memang mengalami perkembangan yang semakin pesat. Bahkan tingkat persaingan bisnis ini bisa dikatakan masih belum terlalu besar jika dibandingkan dengan bisnis berj
29 May 2020
Jakarta menjadi kota metropolitan dan tujuan bagi masyarakat berbagai daerah untuk mengadu nasib menjadi perantauan disini. Momen lebaran biasanya banyak pemudik berbondong-bondong memenuhi berbagai
28 May 2020
Proses menjalankan sebuah bisnis pulsa online akan semakin mudah hingga cepat bila sanggup mendapatkan banyak perangkat baik itu hardware ataupun software. Mungkin banyak pebisnis pulsa pemula masih

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG