Salah satu pintu amalan yang dibuka oleh Allah SWT untuk mendapatkan pahala yang besar adalah sedekah. Ibadah bernama sedekah ini juga menjadi salah satu jenis ibadah habluminannas (hubungan sesama manusia) yang memiliki nilai pahala tinggi. Sebab umumnya kegiatan ibadah mengacu pada habluminallah (hubungan antara manusia dengan Allah SWT).

Berbagai Keutamaan Sedekah di Bulan Suci Ramadhan

Keutamaan Sedekah Selama Ramadhan

Bersedekah di bulan suci Ramadhan ternyata akan diberikan pahala berkali-kali lipat oleh Allah SWT kepada pelakunya. Sebab semua ibadah baik wajib maupun sunnah yang dijalankan di bulan suci ini akan mendapatkan pahala berlipat-lipat dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Adapun keutamaan dari sedekah yang dilakukan di bulan suci Ramadhan adalah sebagai berikut:

1. Pahala Dilipatgandakan

Bersedekah dengan niat mencari ridho Allah SWT akan dijanjikan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat. Apalagi jika dilakukan di bulan suci Ramadhan, tentunya akan mendapatkan pahala lebih banyak lagi.

2. Menambah Rasa Empati

Memberikan sedekah dalam bentuk uang tunai ataupun bantuan secara fisik seperti bantuan beras, gula, dan sebagainya. Akan membentuk rasa empati terhadap sesama, sehingga yang kondisi ekonominya lemah terbantu oleh mereka yang kondisinya lebih baik dan mampu.

3. Menahan Diri Membelanjakan Harta Secara Sia-Sia

Keputusan untuk membelanjakan harta yang dimiliki di jalan sedekah akan memberi manfaat beragam. Yakni membantu meringankan beban saudara melalui sedekah yang diberikan sekaligus mensucikan harta yang dimiliki. Sebab tindakan ini menjadi bukti komitmen seseorang untuk membelanjakan hartanya tanpa risiko mubadzir.

4. Menghapuskan Dosa

Melakukan amalan sedekah, baik itu dalam jumlah yang besar maupun kecil menjadi amalan untuk menghapuskan dosa. Maka penting bagi umat muslim untuk rutin bersedekah, supaya dosa-dosanya diampuni ketika amalan tersebut ditunaikan.

5. Memberi Keberkahan pada Harta

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa sedekah bisa mensucikan harta. Maka amalan satu ini akan membuat harta yang dimiliki memberi keberkahan, baik bagi diri sendiri maupun penerimanya.

6. Menjauhkan Siksa Neraka

Terhapusnya dosa yang dimiliki dengan bersedekah membuat amalan ini menjadi amalan yang menjauhkan siksa api neraka. Maka dengan terbiasa bersedekah terutama di bulan Ramadhan bisa memperbesar kesempatan untuk masuk surga.

7. Pahala akan Terus Berkembang

Menunaikan sedekah ibadah berinvestasi di jalan Allah, yang mana dijanjikan akan memperoleh pahala yang terus berkembang. Pahala ini akan terus mengalir sekalipun sedekah dilakukan setahun, sepuluh tahun, bahkan ratusan tahun yang telah lewat.

8. Dibukanya Pintu Rezeki

Mensucikan harta yang dimiliki bisa dilakukan dengan bersedekah, yang ternyata tidak membuat harta berkurang melainkan bertambah. Sebab dengan rajin bersedekah khususnya di bulan Ramadhan. Maka pelakunya akan dibukakan pintu rezeki lebih lapang dan lebih banyak.

Sedekah memberikan banyak keutamaan saat ditunaikan di bulan Ramadhan, jadi sudahkah bersedekah hari ini? Jika belum silahkan ditunaikan agar keutamaan di atas bisa dirasakan.

28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi
28 April 2021
Pernah atau sering menerima SMS dari nomor tidak dikenal dan menyampaikan informasi atau berita yang tampak ganjil? Maka perlu WASPADA, sebab bisa jadi SMS yang dikirim secara random dari nomor-nomor
27 April 2021
Pelanggan PLN tentu masih banyak yang menggunakan listrik pascabayar, bahkan pelanggan baru pun lebih menghendakinya dibanding listrik prabayar. Sebab tidak perlu repot mengisi pulsa listrik secar

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG