Isu tentang pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, yang dikatakan telah meninggal dunia sangat santer diberitakan. Tak hanya menjadi trending topik di sosial media dengan tagar #KimJongUnDead, bahkan seorang jurnalis top Hong Kong mengklaim kebenaran berita tersebut. Apakah Anda percaya?

Benarkah Kim Jong Un Masih Hidup?

Penyebab Kim Jong Un Meninggal 

Direktur Vice HKSTV Hong Kong Satellite Television, Shijian Xingzhou mengaku memperoleh informasi valid tentang meninggalnya Kim Jong Un dari sumber terpercaya. Dikatakan bahwa pemimpin Korut ini mengalami serangan jantung sebelum pertengahan April saat sedang melakukan kunjungan ke kota pinggiran. Ia pun dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tindakan operasi kardiovaskuler. Namun, ia kemudian mengalami brainded alias koma setelah tindakan dan akhirnya meninggal.


Konon, penyebab kematian Kim Jong Un pasca operasi yaitu tangan ahli bedah bergetar sehingga gagal dalam menjalankan operasi stent atau pemasangan ring. Kebenaran kabar ini seolah didukung dengan berita tentang pengiriman tim medis khusus dari China ke Korut, walaupun Reuters melaporkan tidak ada sumber informasi jelas mengenai tujuan delegasi tersebut. lalu, bagaimana dengan faktanya?

Korea Utara merupakan negara yang tertutup, apalagi berita mengenai kondisi kesehatan pemimpin negaranya dimana termasuk informasi keamanan yang sangat sensitif untuk diunggah ke publik, baik dalam maupun luar negeri. Meskipun begitu, Kim Jong Un sendiri diketahui memiliki kebiasan hidup yang kurang baik yaitu merokok, obesitas dan gangguan jantung. Ayahnya sendiri, Kom Jong II dikabarkan meninggal karena stroke di tahun 2008. Fakta inilah yang tentunya memperkuat rumor meninggalnya Kim Jong Un di media sosial dan banyak negara kemudian mencari tahu kebenarannya.

Salah satu negara yang meluangkan kesempatan untuk melakukan penyelidikan yaitu Korea Selatan, si tetangga dekat. Moong Chung-in, penasihat kebijakan luar negeri Presiden Korsel menyatakan bahwa pemimpin Korut masih hidup dan dalam keadaan yang sehat. Menurut keterangannya, Kim Jong Un telah berada di Wonsan sejak 13 April dan sejauh ini tidak ada aktivitas mencurigakan. Itulah mengapa ia tidak menghadiri upacara perayaan ulang tahun sang kakek pada 15 April.

Dugaan pihak Korsel bahwa Kim Jong Un masih hidup adalah dari rekaman gambar citra satelit yang menunjukkan ada pergerakan pada kereta api sang penguasa Korut. Kereta sepanjang 250 meter itu terdeteksi berada di kompleks kediaman keluarga di Wonsan sekitar 23 April. Sedangkan jet pribadinya tampak berada di landasan Pyongyang.

Informasi lain yang dianggap sebagai bukti bahwa Kim Jong Un baik-baik saja yaitu adanya surat ucapan terima kasih sang pemimpin Korut kepada para pekerja bangunan dan dimuat di Rodong Sinmun. Meskipun begitu, belum ada verifikasi resmi dari ibukota negara. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda percaya Kim Jong Un sudah wafat atau masih hidup? Yang jelas, informasi pribadi tentang tokoh tertinggi di Korea Utara itu seperti rahasia berlapis dimana tak seorang pun di dekatnya akan membocorkan dengan sengaja, termasuk ke media massa.

7 July 2021
Resiko usaha konter pulsa dalam Menjalankan Bisnis Pulsa. Saat ini, semakin banyak orang melirik untuk menjalankan bisnis pulsa karena mereka melihat potensi keuntungan yang menggiurkan, tidak memerl
7 July 2021
Banyak orang yang penasaran dengan bagaimana cara untuk membuat server pulsa dan bagaimana mekanismenya. Untuk pembuatan server pulsa anda bisa menggunakan jasa pembuatan server pulsa yang saat ini s
28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG