Bandung Akan Segera PSBB, Catat Tanggal Pemberlakuannya!

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini pembahasan terkait PSBB memang sedang banyak diperbincangkan. Hal itu lantaran PSBB dianggap sebagai salah satu usaha yang efektif dalam menekan penyebaran virus corona. Jika memperhatikan saat ini, maka PSBB pertama kali diberlakukan resmi untuk wilayah Jakarta. Sementara itu, baru-baru ini beredar kabar jika PSBB pun akan diberlakukan di Bandung Raya. Benarkan demikian? Mari lihat ulasan lengkapnya berikut ini.

Bandung Akan Segera PSBB, Catat Tanggal Pemberlakuannya!

Fakta Seputar Pemberlakuan PSBB Bandung Raya

PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar merupakan usaha yang terukur dalam memberikan batasan sejumlah kegiatan masyarakat. Umumnya kegiatan yang dibatasi adalah kegiatan yang dilakukan di tempat umum, mengundang kerumunan orang, dan kegiatan yang menyebabkan kontak fisik secara langsung. Tujuan dari pembatasan ini adalah untuk mencegah tertularnya virus corona yang telah menjadi pandemi saat ini.

Terkait dengan pemberlakuan PSBB, maka baru-baru ini tersiar kabar jika kawasan wilayah Bandung Raya akan segera memberlakukannya. Agar tidak salah informasi, mari perhatikan beberapa faktanya berikut.

1. Pemberlakuan PSBB Bandung Raya adalah Benar

Fakta pertama yang harus diketahui bahwa kabar tentang akan berlakunya pembatasan sosial berskala besar di kawasan bandung raya adalah benar. Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Gubernur Jawa Barat. Tentunya pengambilan keputusan PSBB dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran virus corona. Pasalnya kawasan Jawa Barat juga tidak luput dari paparan virus ini.

2. PSBB Diajukan Berdasarkan Kesepakatan Kepala Daerah

Sama seperti keputusan dalam pengambilan kebijakan pada umumnya, PSBB ini pun dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai hal. Terkait dengan hal itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah melakukan rapat secara online bersama pimpinan kabupaten/ kota yang ada di Jawab Barat. Hasilnya 5 pimpinan menyatakan setuju untuk pengajuan pemberlakuan PSBB kepada pemerintah pusat.

3. Mekanisme PSBB Bandung Raya Mengikuti PSBB Bodebek

Fakta ketiga adalah berkaitan dengan mekanisme pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar di Bandung Raya. Berdasarkan informasi yang didapat, Gubernur Jawa Barat menjelaskan bahwa PSBB di Bandung Raya memiliki mekanisme yang sama dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar yang ada di kawasan Bodebek.

4. Rancangan PSBB Bandung Raya akan Diberlakukan 22 April 2020

PSBB di kawasan Bandung Raya akan resmi ditetapkan pada tanggal 22 April 2020. Pemberlakuan tidak perlu disikapi dengan panik, melainkan cukup dengan mempersiapkan diri agar mampu tetap sehat di tengah pembatasan tersebut.

Jadi, mari sikapi pemberlakuan PSBB Bandung Raya yang akan diberlakukan pada tanggal 22 April 2020 nanti dengan bijaksana. Pahami aturan yang ditetapkan, sehingga kita semua dapat tetap tenang meskipun sejumlah aktivitas dibatasi. Demikianlah informasi seputar pembatasan sosial berskala besar kali ini, semoga dapat memberikan informasi tambahan terbaru seputar penanganan kasus covid-19 di tanah air.

Mau Bisnis Pulsa Untung Besar? ( Free Konsultasi Via Whatsapp )
Selamat datang di Trent Tronik. Ada yang bisa kami bantu?